Viral Bajing Loncat Maling Muatan Truk di Tanjung Priok, Santuy Meski Mobil Polisi Lewat

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Mar 2022, 10:00 WIB
Diperbarui 26 Mar 2022, 10:00 WIB
Bajing loncat (Instagram/@romansasopirtruck)
Bajing loncat (Instagram/@romansasopirtruck)

Otosia.com Aksi kriminal bajing loncat terus saja terjadi, terutama di jalan-jalan yang dilewati truk besar. Terbaru tiga pria kepergok maling muatan truk di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Video yang memerlikatkan peristiwa ini diunggah oleh Asep Harianto dan diposting ulang Instagram @romansasopirtruck pada Kamis (24/3/2022). Berikut ulasan lengkapnya!

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Mobil Polisi Lewat

Awalnya pria perekam video sedang terjebak kemacetan dan tanpa diduga ada komplotan bajing loncat yang beraksi. Tiga pria terlihat mencuri muatan truk yang berhenti karena macet.

Dua pria berada di atas bak truk untuk mengambil muatan, sedangkan satu lainnya di bawah. Ia bertugas mengambil muatan yang diberikan kedua temannya.

Next

Padahal kala itu ada mobil dinas polisi yang melintas. Meski begitu mereka tetap santai dan melanjutkan aksinya mencuri muatan truk.

Setelah beberapa saat akhirnya mereka berhasil mengambil besi di bak truk. Kemudian ketiganya langsung pergi dari lokasi kejadian.

"Mengambil besi, buset dapet. Ngeri-ngeri guys, Prio guys masih ada guys," kata pria perekam video.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 6 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan polisi yang diduga berada di dalam mobil dinas polisi tadi cuek.

"lucunya aparat kami," tulis soeroboyoe

"gak peduli amat polisi," jelas willystevan

"@divisihumaspolri maaf pa,bagaima ceritanya itu?? ko miris ya didepan mata mobil plat polisi tapi di diemin???," komentar pebi.priyatna

"Artinya dia bukan polisi hanya plat nya saja … bener gak @plat_dinas_official," tulis saloonmobil_89

"@divisihumaspolri ada kerjaan pak," jelas krisnanugroho_88

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Romansa Sopir Truck (@romansasopirtruck)

 

 

Next

Bajing Loncat, Pemotor Ini Curi Tabung Gas 3 Kg dari Truk Pertamina

Curi tabung gas (Twitter/@seli_tianiseli)

Aksi bajing loncat juga pernah terjadi di Bandung dan viral di media sosial. Video yang memerlihatkan kriminalitas ini diunggah oleh akun Twitter @seli_tianiseli.

Awalnya pemilik akun bernama Seli Yulistiani itu melaporkan kejadian ini ke akun Twitter @PRFMnews. Ia juga menerangkan jika kejadian ini terjadi di depan Pasar Ancol, Bandung.

"Min @PRFMnews ini sy dpt kiriman video dr temen..kejadian tertangkap kamera mbl,ada aksi pencurian tabung gas di dpn pasar ancol," tulisnya.

Next

Dari video yang diunggah tersebut, awalnya ada seorang pria pemotor yang mengikuti truk pengangkut tabung gas 3 kg. Ia terus berkendara di belakangnya sambil memantau truk tersebut.

Namun tiba-tiba pria tersebut turun dari motornya dan langsung berlari, serta naik ke bak truk tadi. Dengan cepat ia mengambil tabung gas 3 kg.

Setelah itu, ia berlari ke arah motornya sambil membawa barang curiannya. Melihat kejadian itu, perekam video yang tengah mengendarai mobil langsung membunyikan klakson berulang kali.

Kemudian ia tetap melanjutkan perjalanannya dan mengambil jalur yang berbeda dari truk Pertamina tadi.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya