Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam, Mudah Banget

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Mar 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 25 Mar 2022, 16:15 WIB
Ilustrasi pintu mobil (Carscoops)
Ilustrasi pintu mobil (Carscoops)

Otosia.com Masalah yang kerap ditemui ketika memiliki kendaraan khususnya mobil adalah kunci yang tertinggal di dalam dengan keadaan pintu terkunci. Dengan berat hati, mau tak mau harus menggunakan cara dibobol.

Agar saat proses pembobolan mobil tak mengalami kerusakan, Otolovers harus menyimak beberapa cara di bawah ini. Simak selengkapnya!

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Langkah-langkah Membuka Mobil Terkunci

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk membuka mobil saat terkunci dari dalam.

1. Menggunakan Penggaris

Penggaris memiliki banyak fungsi, tak hanya untuk membuat garis yang lurus, namun benda ini juga dapat dipakai untuk membuka pintu mobil yang terkunci. Agar penggaris kuat saat digunakan, sebaiknya Otolovers memilih menggunakan penggaris besi.

Untuk menggunakannya, Otolovers perlu memasukkan melalui karet pada kaca mobil. Karet ini sangat mudah untuk dilepas dan dipasang kembali, jadi Anda tidak perlu khawatir. 

Masukkan hingga cukup dalam melalui cela karet sehingga terasa ada bagian panel kunci. Lalu geser dan rasakan titik panel kunci, proses ini harus diiringi dengan menekan handle pintu untuk mencari batang yang ketika ditekan penggaris akan naik turun seperti pegas. Kemudian tekan sambil menarik handle pintu. Lakukan cara ini berulang kali sampai berhasil.

Next

2. Tangkai Besi

Tangkai besi yang panjang juga dapat digunakan untuk menekan pintu mobil otomatis. Untuk menggunakannya, langkahnya hampir sama dengan penggaris. Otolovers dapat memasukkan besi ini di antara celah pintu dan karet, kemudian rasakan hingga bisa menekan tombol kunci pintu otomatis. 

3. Menggunakan Bola Tenis

Otolovers dapat menggunakan bola tenis sebagai alat untuk membuka pintu mobil yang terkunci dari dalam. Langkah pertama adalah lubangi dulu bola tenis dengan menggunakan benda tajam. Untuk dimensi lubang tidak perlu terlalu besar, namun cukup dalam

Jika sudah terlobangi segera arahkan ke depan lubang kunci pintu lalu tekan dengan sekuat tenaga. Lakukan secara berulang hingga akhirnya pintu mobil terbuka. 

Next

4. Menggunakan Tali

Persiapkan seutas tali lalu ikat simpul hingga mengetat, di proses ini disarankan menggunakan tali sepatu atau tali berukuran kecil. Otolovers  dapat memasukkan tali melalui celah kecil di pinggir pintu. Kemudian geser hingga mencapai dalam mobil. Masukkan  simpul ke kunci mobil, dan tarik secara perlahan.

5. Menggunakan Obeng

Langkah ini sama dengan Otolovers mencungkil mobil sendiri. Dengan membuka ruang di dalam kunci pintu mobil, dan masukkan alat pencungkil. Lalu  dorong pencungkil mobil tersebut agar kunci dapat tertarik dari dalam. 

Berikut adalah beberapa cara membuka mobil ketika terkunci dari dalam, yang dapat otolovers terapkan saat mengalami kejadian tersebut.

Penulis: Dien Muhammad Abizard

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya