Hasil Balap MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira Juara dan Quartararo Telat Panas

Oleh Redaksi Otosia pada 20 Mar 2022, 15:58 WIB
Diperbarui 20 Mar 2022, 15:58 WIB
Miguel Oliveira (Instagram/@88migueloliveira)
Miguel Oliveira (Instagram/@88migueloliveira)

Otosia.com Balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022) sempat ditunda lebih dari satu jam. Lantaran sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini diguyur hujan lebat diserta petir.

Di tengah rintikan hujan, para pembalap pun memulai balapan seri kedua MotoGP 2022. Selepas start Fabio Quartararo langsung melesat memimpin jalannya balapan.

Rider Yamaha itu dibuntuti Miguel Oliveira dan Jack Miller untuk posisi kedua dan ketiga.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Sayang Quartararo tak mampu mempertahankan posisinya dan harus turun ke tempat ke-3. Di lap ke-19 pembalap asal Prancis ini disalip secara berurutan oleh Miguel Oliviera dan Jack Miller.

Jack Miller terus menempel Miguel Oliveira dan berhasil menyalipnya. Ketiga rider terdepan ini terus melaju beriringan dengan jarak yang cukup dekat.

Namun nasib kurang beruntung dialami Quartararo. Sebab di lap ke-17 ia dipaksa turun ke posisi 6 setelah disalip Alex Rins dan Johann Zarco.

Next

Sementara itu, perebutan posisi pertama antara Miguel Oliveira dan Jack Miller berlangsung cukup seru. Miguel Oliviera berhasil menempel Jack Miller dan menyalipnya di lap ke-16. Selepas itu Miguel Oliveira berhasil menjauh dari kejaran Jack Miller.

Perebutan posisi kedua dan ketiga pun berlangsung seru. Fabio Quartararo, Johann Zarco, dan Jack Miller melaju beriringan dan saling salip.

Namun perebutan posisi kedua dimenangkan Quartararo. El Diablo bahkan bisa memangkas jaraknya dengan Miguel Oliveira yang sedari tadi nyaman di posisi terdepan.

Akan tetapi hasil ini terus bertahan hingga garis finis. Miguel Oliveira berhasil jadi juara, disusul Quartararo dan Johann Zarco di tempat kedua dan ketiga.

Next

Berikut ini 10 besar hasil balap MotoGP Mandalika 2022.

1. M. Oliveira - KTM
2. F. Quartararo - Yamaha
3. J. Zarco - Ducati
4. J. Miller - Ducati
5. Á. Rins - Suzuki
6. J. Mir - Suzuki
7. F. Morbidelli - Yamaha
8. B. Binder - KTM
9. A. Espargaró - Aprilia
10. D. Binder - Yamaha
11. E. Bastianini - Ducati
12. P. Espargaró - Honda
13. Á. Márquez - Honda
14. L. Marini - Ducati
15. F. Bagnaia - Ducati
16. M. Viñales - Aprilia
17. R. Fernández - KTM
18. F. Di Giannantonio - Ducati
19. T. Nakagami - Honda
20. M. Bezzecchi - Ducati
21. R. Gardner - KTM

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya