Ridwan Kamil Ajak Legenda Balap Jabar Nonton MotoGP Mandalika, Ngaku Rindu Raungan Motor

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Mar 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 19 Mar 2022, 15:15 WIB
Tjetjep Euwyong Heriyana (Instagram/@ridwankamil)
Tjetjep Euwyong Heriyana (Instagram/@ridwankamil)

Otosia.com Perhelatan MotoGP Mandalika benar-benar menyedot perhatian masyarakat Indonesia, tak terkecuali para legenda balap tanah air. Sebagai bentuk apresiasi, Ridwan Kamil pun memberikan kado istimewa untuk legenda balap asal Jawa Barat (Jabar).

Hal ini diketahui dari postingannya di Instagram @ridwankamil pada Jumat (18/3/2022). Pria yang kerap disapa Kang Emil itu memberikan kado ini ke pembalap yang era 70-an.

"JUARA SEKELAS “MOTOGP” di tahun 1970 adalah pembalap Indonesia asal Jawa Barat," tulisnya.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Rindu Balap

Pembalap yang dimaksud merupakan Tjetjep Euwyong Heriyana. Ia merupakan sosok pembalap yang banyak prestasi. Tjetjep pernah balapan di Italia, Jerman, Jepang, Singapura, hingga meraih juara di Macau tahun 1970.

Namun kini Tjetjep telah berusia 83 tahun dan menghabiskan waktunya di atas kursi roda. Hal ini dikarenakan insiden kecelakaan yang dialaminya.

Next

Mengetahui jika MotoGP akan digelar di Indonesia, Tjetjep pun berkeinginan untuk menonton langsung. Tak lain karena ia rindu raungan knalpot motor yang terus bersahutan.

"Ke setiap orang, harapannya hari ini hanya satu, “saya ingin sekali hadir di MotoGP Mandalika,” ingin mendengar lagi suara motor-motor digeber mesinnya oleh pembalap-pembalap dunia," tulis Ridwan Kamil.

Next

Atas hal tersebutkan Kang Emil mengabulkan keinginan Tjetjep. Pihaknya akan mengirim legenda balap Jabar itu ke Sirkuit Mandalika untuk menonton para rider MotoGP saling adu cepat.

"Mendengar itu, Kami penuhi keinginannya sebagai penghormatan atas prestasinya. Tiket motogp, tiket pesawat dan akomodasi ditanggung kami," tulisnya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 123 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dan bahkan mengaku baru mengetahui sejarah membanggakan yang ditorehkan Tjetjep.

"Baru tau ttg sejarah ini, turut bangga & mendoakan semoga Pak Cecep sehat selalu ????. Keren hadiahnya pak gub," tulis dennycagur

"Aaaaah kereeen si Akang," jelas andi_atthira

"Salam hormat selalu pak gubernur....selalu respek dgn bapak," komentar syafitrim

"Bapak saya ngefans banget sama beliau, sampai waktu bikin surat ganti nama, namanya pakai Heryana. Alhasil nama saya ikut ada Heryana nya," tulis nagakecilz

"Terus diapresiasi ya pak RK. Para atlet berprestasi terdahulu. Semoga selalu berada dalam keadaan sejahtera. Bisa terjamin kehidupannya di masa tua. Aamiin," jelas wiedam_jp

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya