Milenial Penunggang Innova Lama, Bikin Kejutan saat Iseng Ikut Balap Drag

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Mar 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 17 Mar 2022, 12:15 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Banyak cerita menarik yang tersimpan bersama mobil kesayangan. Karena kenangan manis itulah terkadang pemiliknya enggan berpisah dengan mobilnya.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia.com berkesempatan ngobrol santai dengan Ryan Havidhian Putra, milenial pecinta Innova lama. Ia berbagi cerita menarik saat memiliki MPV legendaris ini.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Alasan Pilih Innova

Pria asal Purwokerto ini memiliki Toyota Innova tipe G lansiran tahun 2007. MPV ini sudah ia miliki sejak awal 2020 lalu dan ia beri julukan "Paijo".

Pria berumur 27 tahun ini memiliki alasan tersendiri memilih Innova lama. Ia mengaku memang mencari mobil untuk harian yang bisa dipakai bawa barang atau penumpang dengan jumlah banyak.

Namun ada alasan lain yang tergolong unik. Ryan menganggap Innova 2007 memiliki segudang potensi untuk urusan modifikasi.

"Sebenarnya lihat Innova 2007 itu mobil yang punya potensi. Masih tua (desain) banget, kaku banget. Kembali ke konsep awal saya ingin garap mobil yang jarang," katanya kepada Otosia.com saat dihubungi pada Rabu (16/3/2022).

Next

Ryan pun mengaku jika banyak pecinta otomotif yang memodifikasi Innova lama. Hanya saja seiring berjalannya waktu mulai jarang, karena itulah ia kepincut untuk membeli dan mendandani Innova 2007.

"Konsep saya sederhana, saya ingin ngangkat Innova lama ya bagus kalau digarap. Dan ibaratnya dengan budget dikit udah bisa ngerubah," kata Ryan.

Racing Look

Modifikasi pada Innova-nya itu tergolong sederhana dengan biaya sekitar Rp20 jutaan. Ryan pun mengaku jika modifikasi ini ia konsep sendiri dan berhasil membuat Innova-nya bertampang unik.

"Sebenarnya konsepnya saya itu racing look, karena kan buat harian banget itu mobil. Simpel, ganti pelek pakai ring 17, per saya potong, bodi depan saya facelift 2010, lampu saya ganti proyektor, terus spoilernya pakai karbon, interior standar cuma nambah audio saja," katanya.

"Yang lucu dari Innova saya ini, yang ramai orang merasa aneh itu mobil digarapnya simpel tapi kok beda banget. Sebenarnya simpel mainnya gril-nya saya mix. Saya gril masih 2007, ganti cuma di bumper tapi jadi lucu," ungkapnya.

Banyak Disukai

Misi Ryan untuk mengangkat Innova lama tergolong berhasil. Banyak netizen dan pecinta otomotif yang suka dengan Innova-nya. Banyak dari mereka yang tak menyangka jika Innova lama bisa tampil beda.

"Saya mix, saya konsep sendiri. Simpel tapi dibuat beda, ya sudah dibuat gitu dan ternyata responnya positif banyak yang gak kepikiran," kata Ryan.

"Kata orang ibaratnya mau mobil apapun kalau dipegang orang yang tepat jadinya bagus. Menurut saya, mobil apapun ya bagus, dimodifikasi ya bagus, dirawat ya bagus. Gak ada mobil jelek asal ngonsepinnya bener aja," imbuhnya.

Ikut Drag

Ke depannya Ryan ingin ikut ajang drag bersama Innova lamanya ini. Apalagi ia pernah adu cepat dengan Innova diesel dan tanpa diduga menang.

"Sudah disetting dikit mesinnya, bagian gasnya jadi lebih enteng mobilnya. Karena kan Innova berat banget koplingnya," katanya.

"Saya coba main-main balap drag sama Innova diesel. Sama-sama standar bisa menang, saya kaget. Habis itu orang itu panas, langsung dirematch digarap mesinnya. Kaget Innova bensin bisa ngalahin," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya