Siap Lawan Sonet 7, Nissan Siapkan Magnite 7-Seater

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Mar 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 16 Mar 2022, 08:15 WIB
Nissan Magnite di Jakarta Auto Week 2022 (Otosia.com/Arendra Pranyaditya)
Nissan Magnite di Jakarta Auto Week 2022 (Otosia.com/Arendra Pranyaditya)

Otosia.com Dalam satu tahun terakhir sejumlah brand meluncurkan MPV maupun SUV. Mulai dari All New Toyota Avanza dan Veloz hingga Hyundai Creta di tahun lalu. Kedua segmen tersebut adalah yang paling gemuk di pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

Bahkan ada merek yang mencoba menggabungkan kedua kategori tersebut. Sebut saja KIA dengan produk Sonet. Pada awalnya SUV kompak ini hanya mempunyai varian 5-seater, seperti Toyota Raize atau Daihatsu Rocky.

Namun untuk menjangkau market yang lebih luas, KIA menghadirkan Sonet 7 untuk Indonesia di mana bagian bagasi ditanamkan jok baris ketiga.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Konsep sama

Kursi belakang Nissan Magnite (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Selang beberapa lama kemudian, rupanya ada merek Jepang yang akan ikut serta. Mengutip autocarindia.com, Selasa (15/3/2022), Nissan dikabarkan bakal membuat Nissan Magnite 7-seater.

Sama seperti Sonet, Magnite 7-seater tidak akan mempunyai perubahan bodi secara signifikan. Mobil ini akan dipasangkan bench seat di area bagasi, sedangkan kursi baris kedua mempunyai railing supaya bisa di maju-mundurkan.

 

Next

Besar kemungkinan kursi baris ketiga Magnite ini kurang ideal untuk orang dewasa, lantaran ruang kaki jok paling belakang KIA Sonet 7 juga mempunyai masalah yang sama.

Kendati demikian, belum diketahui apakah model terbaru ini nanti akan mengalami perubahan spesifikasi.

Sebagai gambaran KIA Sonet 5-seater mempunyai bench seat di baris kedua dengan armrest dan masih tersedia dengan sunroof.

Namun perubahan ke versi 7 penumpang menggantikan sunroof dan armrest dengan AC double blower dan kursi baris kedua bisa dllipat terpisah 60:40.

Next

Spesifikasi Magnite

Nissan Magnite di Jakarta Auto Week 2022 (Otosia.com/Arendra Pranyaditya)

Sekadar informasi, di Indonesia Nissan Magnite diperkenalkan pada tahun 2020 silam. Mobil ini pada awalnya hendak dijual sebagai Datsun, namun diubah menjadi Nissan lantaran merek yang sempat berjualan LCGC itu dihapus.

Bebeberapa unggulan fitur Nissan Magnite mencakup lampu depan LED, speedometer digitalhead unit dengan konektivitas ke Apple Carplay dan Anrdroid Auto, armrest depan dan belakang, AC untuk baris kedua, 4 airbagsVehicle Stability ControlHill Hold Control, serta kamera 360.

 

Next

Nissan Magnite di Indonesia memboyong mesin 999cc turbo dengan semburan tenaga 100 PS dan torsi 152 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

Untuk harga, SUV ini dibanderol mulai dari Rp 248 juta untuk tipe Upper bertransmisi manual, hingga Rp 276,3 untuk tipe termahal Premium CVT.

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya