Mitsubishi Minicab-MiEV Mulai Dijajal Gojek dan Kantor Pos

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Mar 2022, 19:15 WIB
Diperbarui 14 Mar 2022, 19:15 WIB
Kendaraan listrik Mitsubishi Minicab-MiEV (MMKSI)
Kendaraan listrik Mitsubishi Minicab-MiEV (MMKSI)

Otosia.com Mitsubishi melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) studi Bersama dengan sejumlah perusahaan terkemuka di Indonesia terkait mobil listrik. Perusahaan tersebut, yakni PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Kerjasama tersebut sebagai akselerasi pemanfaatan kendaraan Listrik dan ekosistemnya di Indonesia. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/nzr)

Next

Kolaborasi MMKSI dan mitra perusahaan terkemuka akan dilakukan dengan melaksanakan pilot study uji kelayakan dari kei-car class electric commercial vehicle di Indonesia dengan model Mitsubishi Minicab-MiEV.

"Kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (KKMSI)

Dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan, dan mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek. 

Next

"Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengekspolrasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman," katanya.

Spesifikasi singkat dari Minicab-MiEV yang akan digunakan pada studi bersama ini adalah, 4-seater, 2WD. Sedangkan jarak tempuh EV hingga 150 km2 dengan kapasitas baterai 16 kWh.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya