Selain Carens, KIA Sportage Ikut Nampang di JAW 2022

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Mar 2022, 21:35 WIB
Diperbarui 12 Mar 2022, 21:35 WIB
All New KIA Sportage di booth KIA pada acara JAW 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)
All New KIA Sportage di booth KIA pada acara JAW 2022 (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Otosia.com PT Kreta Indo Artha (KIA) unjuk gigi di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Daya tarik utama dari booth yang berada di Hall C2 ini adalah pengenalan awal duet MPV, KIA Carens bensin dan diesel.

Kedua MPV ini akan mendobrak pasar mobil MPV, melalui desain yang menawan, fitur-fitur berlimpah, dan performa mumpuni.

Di luar dugaan, KIA menyajikan satu lagi kejutan bagi para pengunjung JAW 2022. Terletak di bagian exit booth dan ditutupi pagar kaca, berdiam SUV dengan konsep modern All New KIA Sportage. Sama seperti Carens, Sportage dihadirkan untuk menarik perhatian pasar. 

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Desain unik

Sisi belakang All New KIA Sportage (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

KIA Sportage yang dipajang di JAW 2022 merupakan tipe lebih besar, yakni long wheelbase version. Mobil tersebut mengusung warna dop Matte Grey yang cukup kontras dengan mobil-mobil di sekitarnya.

Paling mencolok adalah fascia di mana DRL LED terlihat seperti bentuk huruf "L" besar, membuat tampilan mobil ini makin unik. Secara keseluruhan, tampilan mukanya terkesan agresif dan penuh lekukan.

Next

Sementara bagian samping dilengkapi tarikan garis memanjang dari kaca depan hingga belakang di bagian lis pintu. Kaki-kaki mobil ini menggunakan pelek two tone dengan motif kipas.

Sektor buritan melengkapi tampilan SUV ini dengan lampu belakang pipih, garnish berwarna perak di bagian bawah bumper dan roof spoiler.

Next

Bakal dijual?

Interior All New KIA Sportage (kia.com/uk)

Kendati menarik perhatian, bagian kabin dan mesin All New Kia Sportage tidak bisa diakses. Jika mengacu pada situs kia.com/uk, SUV ini tersedia dengan mesin bensin berkapasitas 1.600cc, 2.000cc, dan 2.500cc atau mesin diesel berkapasitas 1.600cc dan 2.000cc.

Sementara varian hybrid mengusung mesin 1.600cc dengan bahan bakar bensin atau pun diesel.

Tidak hanya itu, SUV ini juga dilengkapi beragam fitur kenyamanan dan keselamatan canggih, di antaranya sistem audio buatan Harman Kardon, kamera 360, kursi depan dengan pendingin dan pemanas, Adaptive Cruise ControlForward Collision Mitigation, dan masih banyak lagi.

 

Next

All New KIA Sportage (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Untuk harga, All New KIA Sportage di Inggris dibanderol mulai dari 26.745 GBP atau Rp 499,6 juta (dengan kurs 1 GBP = Rp 18.680,24), hingga tipe termahal GT-Line S PHEV dijual 43.795 GBP atau Rp 818 juta.

Lantaran KIA sempat berjualan Sportage di Indonesia, apakah mobil ini kelak akan dijual secara resmi? Menarik untuk ditunggu.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya