Balapan Offroad, Ribuan Pemotor Trail Malah "Mandi" Lumpur dan Gagal Finis

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Mar 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 10 Mar 2022, 12:15 WIB
Pemotor trail "mandi" lumpur (Instagram/@fakta.indo)
Pemotor trail "mandi" lumpur (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com Offroad menjadi hobi yang banyak digeluti berbagai kalangan. Bahkan ajang balapnya pun kerap diselenggarakan dan diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah.

Namun baru-baru ini balapan offroad malah berujung kejadian tak terduga. Pasalnya para pembalap malah terjebak di kubangan lumpur dan gagal finis semua.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/ahm)

"Mandi" Lumpur

Video yang memerlihatkan momen ini diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (9/3/2022). Balapan offroad ini sendiri terjadi di Toraja, Sulawesi Selatan.

Dalam video yang diunggah pun terlihat gerombolan peserta balapan terjebak di lumpur yang cukup dalam. Motor trail yang mereka kendarai benar-benar tak bisa melaju.

Next

Akibat insiden itu mereka seperti mandi lumpur. Sekujur tubuh penuh lumpur hitam yang begitu pekat. Raungan knalpot motor trail pun terus bersahutan.

Karena laju mereka terhenti di kubangan lumpur, para pembalap pun gagal mencapai garis finis.

"Peserta balapan off road di Toraja Sulawesi Selatan, terjebak lumpur. Peserta yang berjumlah lebih dari 3 ribu orang itu terpaksa memutar balik dan tidak mencapai finish line," tulis @fakta.indo

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 42 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah memberikan tanggapan-tanggapan kocak.

"Ini mah bajak sawah dengan gaya," tulis hafidz._.fauzan

"Malah jd gotong royong ya," jelas attanchua

"Lah panitiannya gimana kaga ngecek jalurnya dulu," komentar jatibuwono_

"Lah lumpurnya dalem bener," tulis novaliry

"Bukan salah rider nya yg ga mampu lewati lumpur, tapi ga kira kira ngasih rute nya," jelas zhaldy_zw

Next

 

 

Next

Anak Motor Trail Ini Mau Bonceng Ibu-Anak yang Jalan Kaki di Hutan, Diantar hingga Depan Rumah

Bonceng ibu dan anak (TikTok/@hariuchil201)

Saat ini banyak kalangan yang hobi main terabas menggunakan motor trail. Meski melelahkan karena lewati medan ekstrem, tetap saja mereka melakukannya bersama komunitas masing-masing.

Banyak cerita di baliknya, salah satunya mereka suka saling menolong jika ada salah satu anggota rombongan kesusahan. Bahkan mereka juga tak segan untuk menolong warga sekitar.

Seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @hariuchil201. Saat main terabas, tak sengaja ia bertemu ibu dan anak yang berjalan kaki di hutan. Sontak ia langsung menawarkan untuk membonceng.

Next

Dari video yang diunggah pada Jumat (14/1/2022), awalnya pemilik akun bernama Hari uchil tengah main terabas dengan teman-temannya di sebuah hutan. Kala itu tengah terjadi hujan deras dan jalan digenangi air.

Tanpa diduga di tengah perjalanan ia berjumpa dengan ibu dan anaknya yang berjalan kaki. Keduanya berjalan sambil memegangi jas hujan sebagai pelindung dari air hujan.

Next

Sontak Hari uchil langsung menghentikan laju motor trailnya. Ia menawarkan tumpangan ke wanita tersebut. "Mbak bareng a, monggo," katanya.

Tawaran tersebut langsung diiyakan wanita tadi. Sejurus kemudian ia dan anaknya naik ke jok belakang motor trail Hari uchil.

Kemudian ketiganya menerjang derasnya hujan bersama. Hari uchil juga sempat mengobrol singkat dengan wanita tadi, diketahui bahwa ia telah berjalan cukup jauh untuk pulang.

"Uadem niki buk, mlampah tebeh wau (dingin ini bu, berjalan jauh tadi)," kata Hari uchil

Next

Siapa sangka Hari uchil juga mengantarkan ibu dan anaknya tadi hingga ke depan rumah. Ketika ia diminta mampir, Hari uchil dan temannya menolak dan memilih untuk melanjutkan perjalanan.

"Monggo pinarak teng griyo riyen, saestu monggo (silahkan mampir ke rumah dulu)," kata wanita tersebut.

"Pun buk (tidak bu)," jawab Hari uchil

Next

Video yang telah disukai lebih dari 201 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan kebaikan dari Hari uchil.

"perilaku baikmu mudahan tertular ke saya mas," tulis putraaa

"rasa tolong menolongmu sangat iklas idola lanjutkan trs kebaikanmu panutan," jelas Aris48_

"bauangke nek jalan kaki adoh banget lo mas ucil, sampean tiang sae mudah2an lancar trs rejekine nggh mas," komentar RandraAditya

"Yaallah gak kebayang seandainya ibu itu jalan jadi sehat selalu orang baik," tulis Ronal6673

"ciri khas orang jawa kalo dianterin pasti disuruh mampir," jelas Wahyu anak baik

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya