#PejuangMuatan: Sopir Senior PO Sumber Alam, Tak Mau Ngebut Meski Diprovokasi Penumpang

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Mar 2022, 15:15 WIB
Diperbarui 08 Mar 2022, 15:15 WIB
#PejuangMuatan
#PejuangMuatan

Otosia.com Banyak sekali kasus kecelakaan yang melibatkan bus. Salah satu penyebabnya karena sopir nekat ugal-ugalan di jalan.

Kondisi seperti ini dikomentari oleh sopir senior sekaligus legenda PO Sumber Alam, Tatok Sutarno. Dalam video unggahan channel YouTube Sumber Alam ID "Kisah Kasih Masa Lalu | Cerita Pak Tarno Selama Bekerja di Sumber Alam", ia mengaku jika kenyamanan dan keamanan yang paling utama.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Diprovokasi Penumpang

Dalam obrolannya dengan CEO Sumber Alam Anthony Steven, Tatok Sutarno mengaku sering diprovokasi penumpang saat menyetir bus. Apalagi jika bus yang dikendarai disalip oleh bus-bus lainnya.

Meski begitu Tatok tak ikut terpancing. Ia lebih memilih mengendarai bus dengan santai.

"Disorak penumpang itu udah biasa. Apalagi bus malam, apalagi disalip bus Cirebonan, yang sorak-sorak itu biasanya belum pernah naik Sumber Alam," katanya.

"Dah santai wae, saya disalip saya santai," tambahnya.

Demi Kenyamanan

Bukan berarti Tatok Sutarno tak bisa ngebut seperti lainnya, namun ia lebih mementingkan kenyamanan penumpang. Ia baru ngebut jika para penumpang sudah tertidur.

"Baru giliran penumpang habis makan dari rumah makan tidur kan, saya mau zigzag atau apa kan gak tau," ungkapnya.

Next

Hal ini bukan tanpa alasan, ia lebih memilih mengedepankan kenyamanan penumpang. Sehingga mereka mau lagi naik ke bus PO Sumber Alam.

"Saya bisa kok suruh keluar montang-manting kayak bis Cirebonan bisa, tapi buat apa. Nanti aku buat montang-manting dia mabuk lalu jengkel tak mau ikut aku lagi," jelasnya.

Salut

Mendengarkan hal seperti itu membuat Anthony Steven salut dengan Tatok Sutarno. Apalagi Om Nok, sapaannya, merupakan sosok yang membuat PO Sumber Alam dikenal bus nyaman dan aman.

"Ini spirit Sumber Alam dari dulu. Kenyamanan dan keselamatan harus diutamakan," tegas Anthony.

"Om Nok dan teman-temannya ini angkatan mereka ini yang menancapkan nilai-nilai ini sampai akhirnya kita nyeleksi driver pasti yang bawanya enak," tambahnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya