Mengintip Spesifikasi Volvo C40 Recharge yang Bakal Masuk Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Mar 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 03 Mar 2022, 12:15 WIB
Volvo C40 Recharge (Volvo)
Volvo C40 Recharge (Volvo)

Otosia.com Merek mobil asal Swedia Volvo baru-baru ini menyatakan kembali menancapkan kukunya di pasar otomotif Indonesia. Melalui PT Leading Vision Otomotif (LVO), Volvo menyiapkan beberapa mobil listrik untuk konsumen Indonesia.

"PT Leading Vision Otomotif, (LVO) dengan bangga mengumumkan akan meluncurkan kembali Volvo Cars di Indonesia pada kuartal ke-3 tahun ini melalui kehadiran serangkaian mobil listrik yang menarik untuk dinanti," tulis akun Instagram resmi @volvocarsid.

Volvo Indonesia juga memberi teaser mobil pertama yang akan diluncurkan kelak. Mobil tersebut nampaknya adalah Volvo C40 Recharge, sebuah mobil SUV yang dirancang sebagai mobil listrik murni atau Electric Vehicle (EV).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Next

Eksterior

Sisi belakang Volvo C40 Recharge (Volvo)

Mobil tersebut pada dasarnya adalah kembaran dari crossover Volvo XC40, namun mempunyai perbedaan dari segi tampilan dan ketersediaan pilihan dapur pacu.

Berbeda dari Volvo XC40 yang mempunyai bentuk bodi SUV konvensional, C40 Recharge mengusung styling SUV coupe di mana atap bagian belakang lebih menurun. Hal ini membantu tingkat aerodinamika mobil.

Sementara bagian lain kurang lebih sama dengan XC40, dengan penggunaan DRL LED khas seperti mobil-mobil Volvo pada umumnya, bodi dengan fender flare yang menonjol, pelek besar berdisain minimalis, dan lampu belakang dengan desain unik.

Next

Interior

Interior Volvo C40 Recharge (Volvo)

Kesamaan antara XC40 dan C40 Recharge berlanjut ke dalam kabin, di mana kedua mobil sudah menggunakan bahasa desain interior Volvo terbaru. Paling mencolok adalah desain ventilasi AC vertikal, head unit besar di tengah dan setir baru Volvo yang sudah dilengkapi tombol capacitive berupa layar sentuh.

Volvo C40 Recharge juga menggunakan interior berwarna two tone, di mana bagian jok ke atas berwarna hitam, sedangkan ruang kaki di bawah diberi warna biru. Sementara speedometer mobil ini juga sudah seluruhnya digital.

Yang berbeda adalah ruang kepala. Karena Volvo XC40 mempunyai desain konvensional, atap mobil menjadi lebih lega. Sedangkan bentuk atap yang menurun seperti pada C40 Recharge ini memakan ruang kepala penumpang baris kedua.

 

Next

Keselamatan dan performa

Fitur-fitur keselamatan Volvo C40 Recharge (Volvo)

Layaknya crossover premium dari Eropa, Volvo C40 Recharge dibekali berbagai peranti keselamatan mumpuni seperti 6 airbags, ABS, EBD, Hill Start Assist, kamera 360, Blind Spot MonitoringCollision Mitigation Braking SystemLane Keep Assist dan masih banyak lagi.

Performa SUV ini datang dari dua pilihan dapur pacu. Pertama adalah motor listrik tunggal yang menghasilkan output 231 hp, bisa menempuh jarak sejauh 434 km dalam sekali pengecasan dan berpenggerak roda depan (FWD).

Pilihan selanjutnya adalah sepasang motor listrik yang menyemburkan tenaga 408 hp, bisa menjelajah sejauh 438 km dan berpenggerak empat roda (AWD). Versi ini diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.7 detik.

Next

Interior keseluruhan Volvo C40 Recharge (Volvo)

Hal ini berbeda dengan kembarannya Volco XC40, yang selain dijual sebagai mobil listrik Recharge, tersedia dengan pilihan mesin berbahan bakar konvensional.

Untuk harga Volvo C40 Recharge dibanderol mulai dari USD 59.845 atau Rp 861,2 juta (dengan kurs 1 USD = Rp 14.391,15).

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya