Toyota Voxy Terbaru Luncur, Berapa Harga Bekasnya?

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Feb 2022, 14:15 WIB
Diperbarui 13 Jul 2022, 14:08 WIB
Toyota Voxy (TAM)
Toyota Voxy (TAM)

Otosia.com PT Toyota Astra Motor (TAM) belum lama ini meluncurkan All New Toyota Voxy. Mobil keluarga dengan desain mengotak ini mengalami banyak perubahan besar, mulai dari sasis hingga teknologi yang disematkan.

Kendati demikian, beberapa aspek dari Voxy terbaru tidak selengkap model sebelumnya. Paling mencolok adalah hilangnya jok kulit, lampu depan projector, meja di baris kedua dan fitur dual moonroof.

Meski sudah lagi baru, Voxy lawas masih menjadi pilihan yang menarik. 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Eksterior

Toyota Voxy (TAM)

Toyota Voxy pertama kali diboyong ke Indonesia pada tahun 2017. Peluncuran mobil ini berlangsung di GIIAS 2017 dan langsung mendapatkan respon positif dari pasar. Pasalnya jumlah pemesanan Voxy saat debut perdananya mencapai lebih dari 200 unit.

Pada saat diluncurkan Ketika itu, Voxy mengusung desain modern dan agresif untuk MPV boxy. Bahkan desain mobil ini cukup mirip dengan Toyota Alphard Vellfire di masanya, membuat Voxy dijuluki sebagai "Baby Vellfire".

Sama seperti All New Voxy, model sebelumnya dilengkapi lampu depan LED yang terpisah, di mana DRL berada di atas dan lampu utama berupa projector. Sedangkan lampu belakang dan foglamp mobil ini sudah LED.

Toyota Voxy ini juga dilengkapi electric sliding doors di masing-masing sisi, pelek 17 inci two tone dan fitur yang hilang di model terbaru, yakni dual sunroof di atap.

Namun mobil ini belum mempunyai pintu bagasi power back door dan power sliding door di samping yang bisa dibuka menggunakan ayunan kaki.

 

Next

Interior dan safety

Interior Toyota Voxy (TAM)

Beberapa bagian kabin Toyota Voxy lawas memang terkesan "jadul" dibanding model terbarunya. Paling mencolok adalah speedometer konvensional dengan MID yang terpisah dan berukuran kecil.

Kendati demikian, dari segi fitur, mobil ini tidak kalah saing, seperti AC triple zone, kursi baris kedua captain seat, ada kerai sunshade, banyak panel soft touchaudio steering switch di setir, cruise control, meja lipat di baris kedua dan jok kulit pada seluruh kursi.

Namun untuk peranti keselamatan, All New Voxy lebih unggul. Meski kedua mobil Ini sudah disematkan ABS, EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Hold Control (HHC), dan 6 airbags, Voxy lawas belum diberikan Toyota Safety Sense (TSS).

Dengan demikian, teknologi canggih seperti Lane Keep Assist (LKA), Lane Trace Assist (LTA), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Blind Spot Monitoring (BSM), dan Adaptive Cruise Control (ACC) tidak tersedia pada versi lamanya.

Next

Performa dan harga

Sisi belakang Toyota Voxy (TAM)

Voxy model sebelumnya dibenamkan mesin 2.000cc naturally aspirated 3ZR-FAE. Jantung pacu ini sanggup meletupkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi 195 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Untuk harga, banderolan Toyota Voxy lawas bergantung pada tahun produksi, odometer, dan kondisi mobil. Sebagai contoh, berdasarkan beberapa situs jual beli mobil bekas di Indonesia, Voxy tahun 2017 bisa dijual di kisaran harga Rp 330-380 juta, sedangkan mobil keluaran tahun 2021 biasa ditawarkan pada angka Rp 450-490 juta.

Berikut rincian harga Toyota Voxy bekas:

Toyota Voxy

Harga

Voxy Tahun 2017

Rp 330-380 juta

Voxy Tahun 2018

Rp 370-420 juta

Voxy Tahun 2019-2020

Rp 400-460 juta

Voxy Tahun 2021

Rp 440-480 juta

 

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya