Cerita Mahasiswa Kepincut Wuling Confero S, Lakukan Modifikasi Keren hingga Ikut Ajang Drag

Oleh Redaksi Otosia pada 24 Feb 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 24 Feb 2022, 11:15 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Brand Wuling sejauh ini masih dianggap sebelah mata di tengah masyarakat. Meski begitu secara perlahan Wuling mulai menunjukkan pesonanya dan berhasil memikat banyak konsumen loyal.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia.com pun berhasil mengulik konsumen loyal Wuling asal Bekasi bernama Amirul Dwi Julianto. Ia memiliki pandangan sendiri terkait pemilihan mobil saat membeli Confero S.

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Gabung Komunitas

#KenanganSepanjangJalan

Amirul membeli Wuling Confero S pada Desember 2018 silam. Ia membeli MPV ini saat masih duduk di bangku SMA.

Awalnya ia membeli mobil karena diminta orang tua untuk ikut komunitas, seperti sebelumnya yang bergabung dengan komunitas motor. Karena permintaan itu ia memutuskan untuk membeli Confero S dan bergabung dengan komunitas Wuling Bekasi Raya.

Next

Ia pertama kali bergabung komunitas ini saat kelas 3 SMA. Amirul pun mengaku cukup kaget, sebab temannya di komunitas sudah tua-tua. Bahkan ia tergolong anggota termuda.

"Dateng ke restoran anak kecil sendiri masih SMA, bahkan ada (anggota lain) yang anaknya tuh sepantaran aku masih SMA," katanya kepada Otosia.com pada Senin (14/2/2022).

Mobil Tempur

Amirul diketahui kini tengah kuliah di Jogja. Selama di sana tentunya ia ditemani oleh Confero kesayangan dan menjadi kendaraan harian. Selain itu, MPV ini juga merupakan mobil tempur.

Tak lain karena ia kerap menempuh perjalanan dari Bekasi-Jogja atau sebaliknya. Pengalaman ini membuatnya cukup terkesan, sebab Confero S sangat nyaman meski sudah dimodifikasi sana-sini.

"Sering, kalau lagi kangen rumah pulang ke Bekasi gitu. Menelusuri jalan, semua jalan pernah, Pantura pernah, tol pernah, lintas selatan juga pernah gitu, biar gak bosen. Dengan kondisi mobil yang udah ceper gitu," katanya sambil ketawa.

Alasan Pilih Wuling

#KenanganSepanjangJalan

Lebih lanjut, Amirul menjelaskan alasannya memilih Wuling Confero S ketimbang mobil lainnya. Alasan utamanya tentu karena harga yang terbilang murah dan fiturnya melimpah.

Terlebih lagi memang Amirul mempunyai dana sekitar Rp170-an juta. Menurutnya, dengan dana segitu pilihan mobil baru yang bisa dibelinya kala itu hanya Wuling Confero S atau Avanza tipe E.

"Terus aku pikir aku comapare, Confero S aku itu dapat tipe tertinggi dengan opsional diambil juga atau Avanza tipe E gitu. Aku compare mending Wuling sih," katanya.

"Pas test drive juga enak, kopling ringan untuk anak SMA yang pertama kali megang mobil. Enak worth itu, nyaman, AC dingin," tambahnya.

"Aku mencoba berpikir gak seperti masyarakat kebanyakan yang hanya berpatok pada satu brand gitu, berusaha menilainya secara obyektif mungkin untuk mengambil mobil," tambahnya lagi.

Next

Sebenarnya Amirul pun ingin membeli mobil bekas Honda Freed. Namun setelah mempertimbangkannya, ia mengaku takut jika terjadi masalah-masalah tak terduga yang nantinya malah membuatnya repot.

"Aku kan itungannya mobil pertama, ngambil mobil seken takutnya kayak malah ada biaya-biaya tak terduga untuk benerinnya kan. Jadi yang pasti-pasti aja, kalau baru kan ada garansi macem-macem," ungkapnya.

Modifikasi

Sebagai anak muda, Amirul juga melakukan modifikasi pada mobil kesayangannya itu. Ternyata modifikasi yang dilakukan terinspirasi juga dari Presiden Komunitas Wuling Indonesia yang menerapkan konsep Racing Look.

"Pelek ganti, ban, knalpot, sama per. Lainnya tipis-tipis kayak kaca film bodi interior gitu, modif mahasiswa lah," katanya.

"Modifikasinya benar-benar low budget banget sih," ucapnya.

Ikut Drag

#KenanganSepanjangJalan

Amirul pun mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana besar bersama Confero-nya, yakni ikut ajang drag. Hanya saja ia masih terkendala sponsor.

Ia pun cukup optimis, sebab beberapa kali sudah melakukan drag, seperti melawan Honda Jazz, Avanza, hingga Livina. Meski kalah, menariknya catatan waktu yang dicapainya hanya beda tipis.

"Rata-rata speknya goib-goib sih, kalau aku modalnya ngeyel. Kayak Avanza temenku speknya lumayan lah, Avanza 1.300 tapi lari 200 plus-plus," katanya.

Next

Karena sederet kenangan berharga bersama Confero-nya itu, Amirul mengaku tak ingin ganti mobil. Ia lebih memilih untuk menambah koleksi mobil ketika sudah bekerja nantinya.

"Ganti enggak sih, pengennya ngambil lagi. Entar kalau udah kerja kali ya," kata Amirul.

"Kalau ukuran MPV, nyaman banget. Kabin lumayan kedap, suspensi nyaman, dibanding sekelasnya nyaman sih," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya