Supercar Swedia Tancapkan Kuku di Indonesia, Mobil Limited Edition Gemera Siap Luncur

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Feb 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Feb 2022, 16:15 WIB
TDA ditunjuk sebagai APM Supercar Swedia Koenigsegg (Istimewa)
TDA ditunjuk sebagai APM Supercar Swedia Koenigsegg (Istimewa)

Otosia.com Produsen supercar dan sportcar asal Swedia Megacar, Koenigsegg, menancapkan kukunya di tanah air sekaligus menunjuk TDA sebagai Agen Pemegang Merk (APM) di Indonesia. TDA akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan servis di Indonesia.

Penunjukan ini ditandai dengan satu tipe Koenigsegg teranyar yaitu Gemera yang siap mengaspal di Indonesia. Gemera direncanakan luncur dan dipasarkan di Indonesia mulai bulan Maret 2022.

"Kami merasa terhomat dengan penunjukan sebagai APM Brand Koenigsegg ini yang akan menambah portfolio kami, disamping itu dengan pengalaman kami di segmen mobil sportcar dan supercar akan memperkuat posisi kami di industri otomotif Indonesia," kata Welly CEO dari TDA.

Gemera akan diluncurkan bulan Maret depan (TDA)

 (kpl/nzr)

Next

Gemera Mega-GT

TDA akan menyodorkan Gemera Mega-GT sebagai model kendaraan keluarga. Model pertama dari Koenigsegg yang memiliki konfigurasi empat kursi dengan kapasitas bagasi yang besar. Penumpang tidak perlu menunduk saat keluar pintu dikarenakan Gemera memiliki pintu dehidral yang panjang.

Gemera juga memiliki kapasitas bagasi yang besar karena bisa dimuat dengan tiga koper cabin size. Jok belakang dilengkapi dengan 4 cup holder, wireless charging untuk smartphone, serta infotainment tersendiri.

Gemera memasang mesin tiga silinder dengan 2.0 liter twin turbo berjuluk Tiny Friendly Giant (TFG) dan berteknologi tiga katup canggih dan menghasilkan tenaga sampai 600 HP dan torsi sampai 600Nm.

Next


Sportcar 4 penumpang Gemera (TDA)

Jantung pacu Gemera menggunakan teknologi plug-in hybrid, disertai motor listrik yang memberikan ekstra output sebesar 1.100 hp. Secara total, Gemera menghasilkan tenaga 1.700 hp dan torsi 3.500 Nm, yang mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 1,9 detik dengan top speed lebih dari 400 km/jam.

Gemera menjadi Megacar dengan produksi CO2 terendah. Gemera hanya akan dijual secara terbatas, yaitu 300 unit di seluruh dunia.

 

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya