#PejuangMuatan: Ingin Tahu Rasanya Jadi Sopir Truk Seperti Suami, Wanita Ini Ngaku Capek Banget

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Feb 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 22 Feb 2022, 13:15 WIB
#PejuangMuatan
#PejuangMuatan

Otosia.com Jadi istri dari sopir truk harus rela kerap ditinggal sendirian, bahkan hingga berhari-hari. Namun terkadang ada juga istri yang memilih untuk ikut suami bekerja, meskipun itu hanya sesekali.

Seperti yang dilakukan wanita pemilik akun TikTok @salshafc_. Dalam video yang diunggah 3 hari lalu, wanita cantik ini ikut suami bekerja untuk mengetahui rasanya sebagai sopir truk.

"semoga kamu selalu diberi keselamatan terus dalam perjalanan untuk mencari uang nya ya suamiku , aamiin," tulisnya.

 (kpl/ahm)

Capek

Demi bisa ikut suami bekerja, pemilik akun bernama HEHE itu rela memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Di tempat itu pula ia menunggu suaminya datang menjemput bersama truknya.

"Belain mobil ditinggal pinggir jalan, biar bisa ikut suami kerja. pengen ikut karna pengen tau rasanya perjalanan bandung-sukabumi-bandung"

Next

Ketika suaminya datang ia langsung naik ke atas truk duduk di samping jok kemudi. Pengalaman pertama ikut suami bekerja ini benar-benar berat baginya, HEHE mengaku sangat capek.

"ternyata baru sekali pulang pergi bandung-sukabumi-bandung udh capee bgt padahal cuma duduk nemenin aja"

"tapi suamiku yg tiap hari pulang pergi, blm pernah ada rasa ngeluh sama sekali"

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 30 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang turut menceritakan pengalamannya saat ikut suami bekerja.

"kalo ikut suami...gak pernah capek kak...biarpun tiap hari ikut luar kota.mlah happy banget aq," tulis Vela marchelina Rbs

"ya kak.. kadang Qt kaum istri suka ngebayangin lelah nya para suami yg tiap HR kerja buat anak istri," jelas Elmora Sinaga

"suamiku ...sllu pulang MLM ????sring khujanan ..sering mobil nya macet smpk tengah mlm," komentar vita

"ak nyetir timbang komplek rmh aja pegel ka..dlm hati aku gmn suami nyetir mlu y," tulis Dessy Hariyanti

"derita sopir demi wanitanya dirumah bhagia," jelas Nusa Aji

Next

@salshafc_ semoga kamu selalu diberi keselamatan terus dalam perjalanan untuk mencari uang nya ya suamiku , aamiin ??????????#bandung #sukabumi #suamihebat #fyp ? Cinta Sampai Mati - Raffa Affar

 

 

Next

#PejuangMuatan: Suka Duka Pramugari Bus PO Sudiro Tungga Jaya, Sempat Tak Pulang 4 Hari

#PejuangMuatan (Instagram/sudiro_ig_official)

Moda transportasi bus terus berbenah demi membuat nyaman penumpangnya. Salah satu layanan yang mulai tren saat ini hadirnya pramugari cantik yang siap melayani penumpang selama di perjalanan.

PO Sudiro Tungga Jaya menjadi salah satu otobus yang memiliki layanan pramugari. Umi Kulsum yang merupakan pramugari di otobus tersebut pun membagikan suka dukanya bergelut di profesi ini.

Next

Hal ini ia ungkap dalam video unggahan channel YouTube AE Tv Channel dengan tajuk "KERNET CANTIK BUS STJ || Ngobrol Bareng Co Driver & Pramugari Bus Sudiro Tungga Jaya LAROSCA" yang tayang pada 16 Januari 2022.

Dalam video tersebut, wanita asal Boyolali ini mengaku sudah bergabung menjadi pramugari PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) sejak November 2020 lalu. Ia mengaku jika iseng saat melamar menjadi pramugari bus.

"Pertama suka dengan kerjaannya, kedua iseng-iseng lamar keterima Alhamdulillah karena gak semua kan bisa masuk," ungkapnya.

"Nambah temen, nambah pengalaman," katanya lagi.

Next

Sebenarnya Umi Kulsum sendiri sudah menjalin rumah tangga. Awalnya pun keluarganya sempat ragu memberinya izin menjadi pramugari, takut tak bisa menjalankan pekerjaan itu.

Namun setelah mencoba dan menjalankan pekerjaannya dengan tanggung jawab, keluarganya pun memberi restu.

Sebagai pramugari pun Umi Kulsum membeberkan suka dukanya. Hal yang paling menuntutnya bersabar tentu saat bertemu dengan penumpang rewel.

"Senengnya kalau ketemu sama penumpang kalau ngasih nilai plus pelayanannya bagus gini gini seneng. Dukanya ya gitu, namanya penumpang kan ada yang rewel sedihnya di situ," ungkapnya.

Next

Pernah suatu ketika juga ia tak pulang ke rumah karena bus yang ditumpanginya mogok. Beruntung kala itu tak mogok di jalan, melainkan di sebuah rumah makan.

Lebih lanjut, ia menjelaskan di momen tak terduga seperti itu Umi Kulsum beristirahat di dalam bus.

"Yang penting masih bisa komunikasi, saling memberi kabar sama keluarga gak apa-apa," katanya.

"Kadang khawatir, kok gak jadi-jadi (pulang), nunggu spare partnya," ungkapnya lagi.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya