Spesifikasi Suzuki Baleno Terbaru Bocor, Begini Rinciannya

Oleh Redaksi Otosia pada 17 Feb 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 17 Feb 2022, 09:15 WIB
Ilustrasi spesifikasi New Suzuki Baleno terkuak (autocarindia.com, rushlane.com)
Ilustrasi spesifikasi New Suzuki Baleno terkuak (autocarindia.com, rushlane.com)

Otosia.com Berita baru terkait detail-detail New Suzuki Baleno terus tersebar. Mobil ini terarkhir ditemukan di suatu janlanan di India, dengan sebagian besar fascia depan dan belakang ditutupi oleh kain.

Kali ini, mobil yang sama terkuak lagi di internet. Selain wujud resminya tertangkap kamera di suatu lapangan parkir di negeri Bollywood, spesifikasi lengkap mobil ini juga terungkap sepenuhnya.

Yang terbaru, mobil ini tersedia dalam empat varian, mengusung mesin mild hybrid dan disematkan fitur-fitur canggih yang jarang ditemukan di mobil Suzuki sebelumnya.

Video Paling Viral saat Ini

 (kpl/dit)

Next

Empat Varian

Ilustrasi rincian fitur Suzuki Baleno Sigma dan Delta (rushlane.com)

Melansir rushlane.com, Suzuki Baleno terbaru hadir dengan empat model, yakni Sigma, Delta, Zeta dan tipe termewah Alpha. Secara total ada 11 varian, termasuk pilihan transmisi manual atau AGS.

Mulai dari tipe terendah Sigma, Baleno terbaru bakal disematkan lampu depan projector halogen, lampu belakang LED, speedometer dengan MID monokrom, power window dengan bagian pengemudi sudah auto up and down, defogger kaca belakang, setir tilt, sensor parkir belakang, high speed alert system, pengingat sabuk pengaman, dan Brake Assist.

Lalu Baleno Delta mempunyai seluruh fitur Sigma, ditambah spion lipat elektrik dengan lampu sein, pelek kaleng dengan penutup dop, grill depan berwarna krom, rear parcel shelfhead unit 7 inci dengan Android Auto dan Apple CarPlay, 4 speaker, dan audio steering switch.

Khusus tipe AGS mendapatkan fitur keselamatan Electronic Stability Program (ESP) dan Hill Hold Control (HHC).

Ilustrasi rincian fitur Suzuki Baleno Zeta dan Alpha (rushlane.com)

Lanjut ke tipe Zeta, Baleno makin komplet dengan adanya lampu depan projector LED, lampu depan otomatis dengan fitur follow me home, pelek alloyarmrest depan, MID berwarna, kursi belakang bisa dilipat 60:40, headrest baris kedua adjustable, serta lampu di footwell.

Tidak hanya itu, varian Zeta juga disematkan fitur Smartplay PRO+ di head unit, tambahan 2 tweeter, fitur Suzuki Connect, ventilasi AC di baris kedua, keyless entry dengan tombol start stop, wiper kaca belakang, telescopic power steering, 6 airbags, dan kamera mundur.

Next

Sementara tipe tertinggi Alpha mempunyai seluruh kelengkapan Zeta dengan tambahan fitur lainnya, seperti pelek dual tone bercorak precision cut alloy, lampu kabut LED, DRL khusus, setir berbalut kulit, head unit 9 inci, sistem audio premium buatan Arkamys, head up display, dan cruise control.

Masih pada tipe Alpha, Suzuki memberikan spion lipat otomatis, spion tengah auto dimming, dan kamera 360. Dengan kata lain, teaser yang ditunjukkan oleh Maruti Suzuki selama ini akan hadir secara khusus di model Alpha.

Next

Mesin Mild Hybrid

Ilustrasi bocoran spesifikasi New Suzuki Baleno (rushlane.com)

Untuk urusan performa, New Suzuki Baleno hanya tersedia dengan satu pilihan mesin, yakni mesin 1.200cc K12N Dualjet dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mild hybrid 12 Volt. Jantung pacu ini menghasilkan output 89 PS dan torsi 113 Nm.

 

Next

Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau transmisi Auto Gear Shift (AGS) dengan jumlah gigi yang sama.

Sedangkan harga tiap varian mobil ini masih menjadi misteri.

Perlu diingat bahwa spesifikasi ini diterapkan pada Suzuki Baleno di India. Lantas tidak menutup kemungkinan bahwa bisa jadi ada perubahan jumlah fitur atau mesin, jika model terbaru ini kelak dipasarkan di tanah air.

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya