Cara Tak Biasa LCGC Calya Lewati Jalan Menanjak dan Berlumpur, Berakhir Nyungsep

Oleh Redaksi Otosia pada 16 Feb 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 16 Feb 2022, 11:15 WIB
Toyota Calya lewati jalan menanjak dan berlumpur (TikTok/@rolymitas)
Toyota Calya lewati jalan menanjak dan berlumpur (TikTok/@rolymitas)

Otosia.com Toyota Calya merupakan mobil jenis LCGC yang banyak dipakai masyarakat di berbagai daerah tanah air. Tak hanya di perkotaan, kembaran Daihatsu Sigra ini pun dipakai juga untuk terabas jalan berlumpur.

Seperti momen yang ada dalam video unggahan akun TikTok @rolymitas pada Sabtu (12/2/2022). Hanya saja si pengemudi Calya memilih berkendara dengan cara tak biasa.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Berjalan Mundur

Awalnya terlihat ada beberapa mobil jenis MPV dan LCGC Calya yang berhenti di pinggir jalan. Kala itu kondisi jalan cukup ekstrem, menanjak dan berlumpur di sana-sini.

Rupanya Calya hitam tersebut nekat menerobos jalan ekstrem tersebut dengan berjalan mundur. Mobil tersebut melaju cukup kencang dan berhasil melewati jalan berlumpur dengan mulus.

Hanya saja di salah satu bagian jalan roda selip dan bodi mobil oleng. Alhasil mobil tersebut malah nyungsep ke semak-semak pinggir jalan. Setelah itu, terlihat si pengemudi langsung keluar dari Calya tersebut.

Bikin Heran Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 9,7 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang heran dengan aksi pengemudi Calya tadi.

"idenya keren.. tp eksekusinya kurang beruntung.. hehe," tulis GD8 x SH4

"belajar nyetir dari mana ini org," jelas Jaya Saputra

"mngkin salah satu kelemahan mobil gardan depan ya gini, susa nanjak yg agak licin, apalagi kalau hancur jln gini," komentar Mart

"terlalu pintar itu bang," tulis user4049788844768

"sudah benar mobil fwd jika pendakian curam dan licin harus mundur, cuma lagi kena apes, padahal ini mobil travel hari hari lewat jalan ini..," jelas _zhudink

Next

@rolymitas

bete bete licin

? suara asli - Roly Mitas

 

 

Next

Pajero Sport Dipakai Angkut Sawit Lewati Jalan Berlumpur, Disebut Ada di Habitat Sesungguhnya

Pajero Sport (Instagram/@mediaulung)

Mobil keluarga umumnya tak dipakai untuk mengangkut muatan berlebih. Namun tetap saja banyak pemiliknya yang nekat melakukan hal itu, seperti mengangkut material bangunan hingga sawit.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @mediaulung pada Sabtu (29/1/2022), sebuah Mitsubishi Pajero Sport tak luput dari hal itu. SUV ini dipakai untuk mengangkut sawit.

"Pajero bawa sewa (no) Bawak sawit (yes)," keterangan dalam video.

Next

Awalnya sebuah Pajero Sport berwarna hitam tengah diparkir di pinggir jalan berlumpur. Terlihat di bagian belakang bagasi SUV ini tengah terbuka.

Saat perekam video berjalan ke belakang, ternyata ada seorang pria yang tengah mengangkat sawit. Sawit-sawit tersebut dimasukkan ke dalam bagasi Pajero Sport, namun dilapisi dahulu dengan karung.

Di tayangan berikutnya, mobil mewah tersebut tengah menerabas medan berat, semua badan jalan berlumpur dan sebagian tergenang air. Pajero Sport hitam itu berjalan pelan sambil menyusuri jalan yang rusak parah.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 600 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyebut jika SUV itu telah memasuki habitat sebenarnya.

"lahh itu kan emng mobil buat begituan," jelas @ardayana07_

"Pergaulan yang sebenarnya," jelas @vudi_irawan_simatupang

"Ini baru habitat sesungguhnya," komentar @ddy_nd25

"Pajero di alam yang sesungguhnya," tulis @mochaldyyyy

"Kan ada triton terserah double atau single cab. Halah konten doang," jelas @user_bot_266

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya