Jokowi Berikan Bantuan ke Driver Ojol Perempuan di Surabaya yang Motornya Digondol Maling

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Feb 2022, 20:15 WIB
Diperbarui 15 Feb 2022, 20:15 WIB
Driver ojol perempuan Novi mendapat hadiah sepeda motor dari Presiden Jokowi. ©2022 Merdeka.com
Driver ojol perempuan Novi mendapat hadiah sepeda motor dari Presiden Jokowi. ©2022 Merdeka.com

Otosia.com Beberapa waktu lalu seorang driver ojek online (ojol) wanita kehilangan motornya. Motor Honda Beat Street bernopol L 5880 QK miliknya digondol maling. Atas peristiwa tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan berupa satu unit motor kepadanya.

Driver yang kehilangan motor itu diketahui bernama Wahyu Novi Arini, warga Gogor, Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur. Ia kehilangan motornya pada Kamis (10/2) malam. Dalam video yang viral, Novi terlihat terduduk lemas di tempat ia memarkir motornya sambil menenteng sebungkus makanan pesanan milik pelanggan. Ia pun melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Next

Kabar ini pun didengar oleh Presiden Jokowi, yang kemudian merespons dan berempati kepada Novi. Hingga akhirnya, melalui Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Jokowi mengirimkan bantuan berupa sebuah motor baru kepada pejuang rupiah itu.

"Alhamdulillah, masya Allah, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih Pak Polisi," ujar Wahyu sambil menggendong buah hatinya yang masih berusia lima bulan, Senin (14/2).

Next

Ia mengaku, bersama sang suami bakal kembali menggunakan bantuan motor itu untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya.

"Nanti buat kerja lagi pak. Karena motornya memang cuma satu itu saja. Alhamdulillah," lanjutnya.

Sementara itu, Yusep menyebut, kedatangannya merupakan amanah dari Jokowi untuk mengantarkan bantuan tersebut.

"Terima kasih Pak Presiden, atas perhatiannya kepada warga kami. Semoga bantuan ini akan bermanfaat untuk beliau," kata Yusep.

Next

Selain bantuan motor, ada pula uang tunai yang diberikan oleh Presiden kepada korban. "Ini juga dari Pak Presiden untuk melunasi cicilan dari motor yang hilang," bebernya.

Sementara itu, terkait kasus pencurian ini Yusep berjanji akan menangkap pelaku.

"Saya sebagai Kapolrestabes Surabaya, berjanji akan menangkap pelaku kejahatan pencurian bukan hanya yang telah mencuri motor ibu Wahyu, melainkan yang telah nekat beraksi di wilayah Surabaya," tegasnya.

Penulis: Erwin Yohanes

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya