Sebentar Lagi Meluncur, Versi Resmi Suzuki Baleno Terciduk di Jalanan

Oleh Redaksi Otosia pada 15 Feb 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 15 Feb 2022, 08:15 WIB
Suzuki Baleno facelift ditutupi kain (gaadiwaadi.com)
Suzuki Baleno facelift ditutupi kain (gaadiwaadi.com)

Otosia.com Suzuki saat ini diketahui tengah menyiapkan beberapa mobil baru. Salah satunya adalah penyegaran untuk hatchback andalan mereka Suzuki Baleno.

Mobil ini sempat berapa kali tekuak di jalanan dan dalam proses produksinya. Bahkan Maruti Suzuki India memberikan teaser di situs resminya sendiri. Kendati demikian, kumpulan foto yang tersebar cenderung buram dan teaser dari Maruti Suzuki tidak menunjukkan wujud resminya.

Baru-baru ini Suzuki Baleno terbaru kembali terjepret di area umum. Yang menarik ada beberapa perbedaan yang sebelumnya tidak ditemukan dari bocoran yang tersebar.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/dit)

Tertutup kain

Suzuki Baleno facelift terkuak di jalanan India (gaadiwaadi.com)

Melansir gaadiwaadi.com, bocoran yang tersebar secara online itu menunjukkan sebuah mobil hatchback berkelir putih dengan beberapa bagian mobil ditutupi oleh kain.

Mobil ini diduga kuat sebagai versi resmi dari Suzuki Baleno facelift yang dikabarkan akan meluncur minggu depan, tepatnya tanggal 23 Februari 2022.

Beberapa aspek baru dari bocoran foto tersebut melihatkan bentuk bumper yang sebelumnya tidak pernah terlihat. Paling mencolok adalah adanya lis krom di sekitar rumah lampu kabut dan grill radiator tengah.

Next

Selain itu, profile bumper depan mobil ini nampak lebih lancip dan agresif, seperti varian lebih sporti. Sedangkan bagian kaki-kaki menggunakan pelek model kipas berwarna two tone.

Detail-detail lain mencakup gagang pintu berwarna krom, pilar-pilar atap berwarna hitam, DRL LED memanjang dan bentuk keseluruhan tubuh mobil yang mirip seperti model sebelumnya, mendandakan bukan all new model.

Fitur baru

Bocoran interior Suzuki Baleno facelift (motorbeam.com)

Selebihnya, Baleno terbaru masih menjadi misteri.

Beberapa hal yang saat ini diketahui adalah New Baleno akan disematkan teknologi head up display yang menunjukkan tachometer, kecepatan, posisi gigi dan jam, serta head unit baru berukuran 9 inci, seperti yang ditemukan pada new Suzuki S-Cross.

Masih mengacu pada SUV Suzuki S-Cross, bocoran lainnya menunjukkan bahwa desain konsol tengah dan panel AC modern kedua mobil ini cukup mirip. Namun, hanya Baleno yang memboyong setir flat bottom baru Suzuki.

Next

Soal mesin, pasalnya tidak ada perubahan signifikan pada Baleno terbaru. Dengan demikian mobil ini kelak akan mengusung mesin 1.200cc naturally aspirated dengan semburan tenaga 83 hp atau 90 hp dengan tambahan sistem mild hybrid 12 volt.

Pilihan transmsisi mencakup manual 5 percepatan atau CVT yang berkemungkinan bisa diubah menjadi Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan. Perlu diketahui konfigurasi mesin dan transmisi ini adalah untuk spesifikasi Baleno di India.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya