Cerita Si Penyayang Vixion, Touring ke Titik Nol Kilometer - Anggap Motor Seperti Pasangan

Oleh Redaksi Otosia pada 10 Feb 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 10 Feb 2022, 18:15 WIB
#KenanganSepanjangJalan
#KenanganSepanjangJalan

Otosia.com Sepeda motor terkadang bagi seseorang tak hanya sebatas kendaraan, tetapi juga pasangan. Hal ini dipengaruhi karena sudah banyak momen susah dan senang yang telah dilewati bersama.

Dalam edisi #KenanganSepanjangJalan kali ini, Otosia.com berkesempatan mengulik cerita-cerita unik anggota Vixion Bekas Club (Vixbec) Indra Permana bersama motor kesayangannya. Berikut cerita lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Alasan Sayang Vixion

#KenanganSepanjangJalan

Mas Indra, sapaannya, merupakan anggota Vixbec dan telah bergabung sejak Juli 2012 lalu. Ia mengaku jika sangat menyayangi Yamaha Vixion miliknya. Tak lain karena sejarah dan kenangan yang ada di motor tersebut.

"Kenangannya banyak sih, jatuh bareng, touring bareng sama itu motor. Dari sebelum punya istri sampai punya istri masih ada motornya. Kenangannya banyak sih, apalagi kalau masalah touringnya," kata Indra kepada Otosia saat dihubungi pada Senin (7/2/2022).

Touring ke Titik 0 Kilometer

#KenanganSepanjangJalan

Banyak momen yang tak bisa dilupakan bersama Vixion-nya. Namun yang paling berkesan tentu saat Mas Indra touring ke titik 0 kilometer di Aceh.

Dalam touring ini Indra tak sendirian, ia bersama seorang temannya dari komunitas. Ia mengaku cukup bersyukur dalam touring ini, sebab tak terpisah dengan temannya.

Next

Pasalnya ada mitos yang menyebutkan bahwa anak motor yang touring dengan temannya dan berangkat dari titik yang sama saat pulang pasti akan terpisah.

"Tapi kemarin dari awal sampai di Bekasi bareng-bareng sih," tuturnya.

Indra pun mengungkapkan bahwa banyak momen lucu yang telah ia lalui bersama temannya saat touring. Saking banyaknya ia pun sampai lupa momen-momen apa saja yang telah dialami.

"Momen lucunya ya itu waktu gembel bareng aja sih," jelasnya sambil ketawa.

Motor Seperti Pasangan

#KenanganSepanjangJalan

Indra pun mengungkapkan bahwa motor itu seperti pasangan. Karena itulah semakin sayang dengan motor, maka roda dua tersebut akan semakin menjaga penunggangnya.

"Kalau motor itu ibarat seperti pasangan jatuhnya. Semakin kita merhatiin, semakin kita rawat motorpun akan sayang. Soalnya beberapa kali saat saya ngambek ke motor, motor pun ngambek balik ke saya sampai dibuat celaka dan sebagainya," katanya.

Next

Bahkan Indra sempat mengalami kecelakaan adu banteng saat touring ke Padang. Kala itu ia tabrakan dengan pengendara Jupiter MX dengan kecepatan kira-kira 80-90 km/jam. Akibatnya Indra mengalami luka-luka dan motor sedikit mengalami kerusakan.

"Alhamdulillahnya Vixion saya gak terlalu parah. Bagian depannya kayak velg aman-aman aja. Makanya itu yang bikin saya sayang sampai sekarang," tuturnya.

"MX yang parah di bagian depan, yang Vixion gak kenapa-kenapa cuma bagian lampunya dudukannya bengkok," katanya lagi.

Sering Bertindak Konyol

#KenanganSepanjangJalan

Insiden kecelakaan lainnya juga pernah dialami Indra dengan Vixion kesayangannya ini. Namun kecelakaan kali ini karena kesalahannya sendiri, sebab ia nekat tak menggunakan rem belakang.

"Pulang dari Palembang ke Bekasi saya gak pakai rem belakang sama sekali. Jadi hanya pakai rem depan dan engine brake aja," katanya.

"Buat teman-teman yang lain kalau emang mau dinaikin (motor) kalau nanti terjatuh ya kesalahan sendiri. Jadi jangan dicontoh," katanya sambil ketawa.

Next

Meski kerap bertindak konyol saat motoran, namun Indra berpesan agar motor selalu disayangi. Tak lupa juga untuk selalu berdoa ketika berkendara.

"Intinya sih, pesen saya kalau buat yang lain, motor itu anggaplah sebagai pasangan. Semakin kita sayang, kita rawat, kita perhatian, motor akan lebih sayang ke kita jaga keselamatan kita juga gitu," katanya.

"Jangan lupa kalau ke mana-mana berdoa sih. Karena doa itu yang menyelamatkan semuanya. Beberapa kali saya ngalamain yang nyelamatin doa juga sih," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya