Viral Seorang Pria Dianiaya dan Mobilnya Diambil Paksa Debt Collector, Bikin Geram Netizen

Oleh Redaksi Otosia pada 09 Feb 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 09 Feb 2022, 18:15 WIB
Pria dianiaya debt collector (Instagram/@fakta.indo)
Pria dianiaya debt collector (Instagram/@fakta.indo)

Otosia.com Insiden penganiayaan yang dilakukan debt collector kepada pemilik mobil sudah berulang kali terjadi. Terbaru kejadian seperti ini terjadi di Surabaya arah Suramadu pada Selasa (8/2/2022) siang.

Video yang memerlihatkan penganiayaan tersebut diunggah oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (9/2/2022). Berikut ini ulasan lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Mobil Diambil Paksa

Awalnya terlihat ada seorang pria yang terus memberontak ketika dipegangi beberapa pria yang diduga debt collector. Karena kalah jumlah, ia tak bisa berkutik sama sekali.

Kejadian ini terjadi karena komplotan debt collector hendak mengambil paksa mobil pria tersebut. Kala itu ia tengah dalam perjalanan untuk mengantar barang.

"Seorang pria dianiaya dan diambil paksa mobilnya oleh beberapa debt collector saat mengantarkan sebuah barang berupa mebel," tulis @fakta.indo

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 13 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan aksi penganiayaan debt collector.

"Waduuuh.....laporkan polisi tindakan kriminal itu," tulis @ichigo_danz

"Jangan sok2an kredit bos kalau belum mampu naek grab gojek dll juga ada kan,gak usah ngkiuti gengsi,ngikuti gengsi hidup mu susah bos," jelas @rizalmandore89

"Nagih sih ok2 aja...cuman kan ada aturannya...Ndak maen rampas di Jalan...kayak negara Ndak ada aturan aja," komentar @arysoolo

"Tugas nya bener buat narik yg nunggak,cuma carane salah njabel pinggir dln kyk iku,mending di ikuti sampai tempat baru proses... Gk kuat nyicil ojo nyicil tuku sak mampune," tulis @dimas_banggaa

"Kena pasal debt collectornya krn merampas di jalan ....inilah knp saya tdk mw kredit mtr atau mobil ngeri klu nunggak klu udh promosi z DP.0% ada subsidi mcm2 .....tp ujung2nya ngeri," jelas @wawa_2814

Next

 

 

Next

Debt Collector Seret Polisi saat Rampas Mobil Honda Jazz

Debt Collector Tabrak dan Seret Perwira Polisi. Instagram @net2netnews ©2022 Merdeka.com

Sebelumnya juga sempat viral seorang polisi mencoba menggagalkan aksi perampasan mobil oleh debt collector di perempatan Patung Kuda depan Polres Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1).

Dalam rekaman kamera pengawas CCTV, tampak Ipda Uji Mughni berusaha menahan laju mobil. Namun pelaku justru tetap memacu gas, hingga perwira Polri tersebut bergelayutan di atas kap dan terbawa sejauh sekira satu kilometer.

Tubuhnya kemudian terhempas jatuh ke jalan dan hampir tertabrak oleh kendaraan roda empat. Aksinya lantas viral di media sosial. Informasi terbaru, kedua pelaku berhasil ditangkap beberapa saat kemudian.

Next

Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali membenarkan kejadian tersebut. Ada anggota Polri berada di atas kap mobil Honda Jazz warna merah dan terseret.

"Jadi benar anggota yang terseret di kap mobil dalam tayangan CCTV itu anggota Polres Jeneponto," kata AKP Hambali seperti dikutip dari akun @net2netnews, dari suaraturatea.com.

Next

Sementara itu, kondisi Ipda Uji saat ini masih menjalani perawatan medis di di RSUD Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

Ia diketahui mengalami luka di bagian kepala usai terpental dari atas kap mobil. Menurut informasi yang diberikan Kasat Reskrim Polres Jeneponto, kondisi anggotanya itu sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik dan bisa untuk diajak berkomunikasi," ujar AKP Hambali.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya