Minat MPV Bekas Selain Avanza dan Innova? Toyota Wish Cocok Jadi Alternatif

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Feb 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 08 Feb 2022, 12:15 WIB
Toyota Wish generasi pertama (Toyota)
Toyota Wish generasi pertama (Toyota)

Otosia.com Saat konsumen mencari mobil keluarga merek Toyota barangkali yang langsung muncul di benak pikiran adalah Avanza atau Innova. Terlebih mereka yang mencari dan mengincar MPV bekas

Namun MPV Toyota di Indonesia bukan cuma Avanza dan Innova saja. Di pasar kendaraan seken, ada MPV lain dari Toyota, yakni Wish.

Toyota Wish masuk ke Indonesia melalui importir umum dengan status Completely Built Up (CBU). Kendati dijual tidak banyak, mobil lansiran 2003 ini tidak kalah bersaing dengan mobil-mobil saat ini.

 

 

Video Terpopuler dan Paling Dicari saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Eksterior

Sisi belakang Toyota Wish generasi pertama (favcars.com)

Toyota Wish mempunyai styling yang tidak termakan waktu. Mobil keluarga ini masih nampak klimis, meski di tahun 2022 memasuki umur 19 tahun.

Secara standar mobil ini hadir dengan pelek lima palang berukuran 15 inci, lampu depan projector HID untuk versi facelift atau lampu depan multi reflector untuk model pre-facelift, dan lampu belakang LED.

Paling mencolok adalah adanya sunroof di atap. Mobil ini menjadi salah satu opsi menarik dan terjangkau bagi para peminang mobil seken dengan sunroof di atap.

 

Next

Interior

Interior Toyota Wish generasi pertama (favcars.com)

Selayaknya mobil keluaran tahun 2003, desain kabin Toyota Wish cukup sederhana. Sebagai contoh setir mobil ini belum dilengkapi audio steering switch, AC terbatas di baris pertama, dan radio bawaannya belum layar sentuh.

Sebaliknya, daftar fitur yang disematkan pada mobil ini terbilang cukup komplet, seperti power window all auto, AC digital otomatis, spion lipat elektrik, lampu otomatis, tersedia banyak cup holder, dan tersedia armrest untuk baris pertama dan kedua.

Meski belum mempunyai keyless entry dan tombol start stop, tawaran fitur mobil ini tergolong canggih, mengingat umurnya yang cukup tua.

Next

Harga

Toyota Wish generasi pertama (Toyota)

Fitur keselamatan Toyota Wish terbatas pada dual airbags, rem belakang cakram, ABS, dan EBD. Cukup lengkap di masanya, mengingat Toyota Innova generasi pertama di tahun yang sama belum mempunyai airbags sama sekali.

Untuk mesin, Toyota Wish di Indonesia mengusung mesin 1.800cc 1ZZ-FE dengan semburan tenaga 130 hp dan torsi 171 Nm. Seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 4 percepatan. Mesin ini juga ditemukan di Toyota Corolla Altis di tahun yang sama.

Berdasarkan berbagai situs jual beli mobil bekas di Indonesia, Toyota Wish dijual dengan rentang harga Rp 80-120 juta, tergantung pada model, kilometer, dan kondisi.

 

Next

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya