Sempat Tak Curiga, Satpam Kelurahan di Tangsel Ini Kalah Cepat saat Cegah Motor Digasak Maling

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Jan 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 14 Jan 2022, 08:15 WIB
Tangkapan layar video pencurian sepeda motor di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya. ©2022 Merdeka.com/Istimewa
Tangkapan layar video pencurian sepeda motor di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya. ©2022 Merdeka.com/Istimewa

Otosia.com Aksi pencurian sepeda motor yang terekam kamera CCTV di kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) membuat heboh. Menurut pengakuan satpam, motor yang dicuri merupakan milik pegawai kelurahan.

"Kejadiannya pagi, motor KLX yang dicuri punya staf kelurahan Pak Haji Ujang," ucap satpam kantor Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Ariyanto (31), Kamis (13/1).

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/ahm)

Next

Ariyanto mengaku kalah cepat menangkal aksi pencurian yang diduga dilakukan dua orang itu. Dalam rekaman kamera pengawas CCTV kelurahan, dia sempat mengejar dan berupaya menangkap pelaku, namun gagal.

Dari rekaman juga terlihat kedua pelaku masuk ke area parkir kantor kelurahan yang berada persis di pinggir Jalan Raya Ciater. Mereka mengendarai sepeda motor matik berpelat nomor putih. Keduanya mengenakan helm dan masker.

Next

Seorang pelaku yang bertindak sebagai eksekutor kemudian turun. Sementara rekannya bersiap di atas sepeda motornya.

"Saat kejadian saya lagi di dalam, habis ke kamar mandi. Pas keluar di lorong ngeliat ada yang nunggu di motor. Pas saya keluar ternyata pelaku lainnya sudah ngebobol motor KLX dan siap kabur," jelas dia.

Pelaku Diduga Gunakan Kunci T

Ariyanto mengaku tidak menaruh curiga sebelumnya, sebab posisi parkir kendaraan yang berada dekat Jalan Raya Ciater dan ramainya lalu lintas kendaraan. "Sempat curiga, tapi karena posisinya di jalan raya, ya dikira warga biasa. Tapi ternyata temannya sudah ngebobol motor, kemungkinan pakai kunci T," jelasnya.

Setelah menguasai sepeda motor, pelaku langsung saja tancap gas mengendarai sepeda motor curiannya. Ariyanto berupaya mengejar. Tapi dia kalah cepat.

"Kalau dari video emang keliatannya dekat, tapi aslinya jarak saya ke pelaku sekitar satu meteran. Pelaku kabur bawa motornya ke arah Jalan Kencana Loka," jelas dia.

Next

Dia dan beberapa pegawai kelurahan lain pun sempat meneriaki pelaku sambil berusaha mengejarnya. Namun, laju sepeda motor tersebut tidak lagi dapat dikejar.

"Udah jauh nggak terkejar, jejaknya sudah ilang. Kita sudah teriak-teriak, tapi warga lain cuma ngeliat," ucap Ariyanto.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menegaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Sejumlah saksi dan bukti terkait juga sudah diamankan polisi.

"Masih diselidiki, anggota sudah ke TKP," jelas dia.

Penulis: Kirom

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya