Viral Video Polisi Angkut Motor di Sekolah, Dibuntuti dan Diteriaki Puluhan Siswa

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Jan 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Jan 2022, 10:15 WIB
Polisi angkut motor (Instagram/@andreli_48)
Polisi angkut motor (Instagram/@andreli_48)

Otosia.com Baru-baru ini sebuah video yang memerlihatkan dua anggota polisi yang mengangkut sebuah motor viral di media sosial. Pasalnya keduanya mengangkut motor di sekolah, alhasil jadi pusat perhatian para siswa.

Bahkan kedua polisi tersebut dibuntuti dan diteriaki para siswa. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Instagram @andreli_48 pada Rabu (12/1/2022).

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Angkut Motor

Dalam video yang diunggah, terlihat ada dua anggota polisi yang mengangkut motor bebek. Keduanya mengangkat bagian depan motor dan membawanya berjalan pelan-pelan.

Aksi tersebut sontak mencuri perhatian para siswa di sekolahan itu. Puluhan siswa laki-laki membuntuti kedua polisi tadi, bahkan mereka terus meneriakinya.

Banyak dari mereka yang juga merekam aksi kedua polisi tersebut dengan kamera ponsel.

Langgar Lalin

Ternyata kedua polisi tersebut melakukan pengejaran terhadap siswa yang telah melanggar aturan lalu lintas (lalin). Siswa tersebut kebut-kebutan di jalan hingga masuk ke dalam sekolah.

Diketahui kejadian ini terjadi di SMK Negeri 2 Raha, Kabupaten Muna pada Selasa (11/1/2022).

"Beberapa anggota Polantas melakukan pengejaran terhadap siswa yang melanggar Lalulintas serta kebut-kebutan di jalan hingga masuk kedalam sekolah SMK Negeri 2 Raha, Kabupaten Muna pada Selasa, 11 Januari 2022.," keterangan postingan.

Dukungan Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 180 kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendukung polisi tersebut.

"Semangat pak, selama itu untuk menyelamatkan banyak nyawa lakukan pak," tulis @tukangkopiamatir

"Jangan sampe ngadu sama ortu motor nya ilang , trus beli lagi wkwk," jelas @ahiaja112

"Kirim pasukan pak, diketawain bgtu pada ga ada akhlak mereka...," komentar @muhammad.arifin_afhasy

"Bagi yg punya motornya diambil pak polisi,kamu harus belajar yg rajin biar kamu bisa jadi orang sukses dan pangkat kamu harus diatas ak polisi itu," tulis @sutanto8897

"Tertibkan semua pak.," jelas @mucry_

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

 

 

Next

Ogah Ditilang, Pelajar Ini Ngotot Tak Mau Turun dari Motornya

Pelajar (Instagram/@fakta.indo)

Saat mengendarai motor setiap pengendara wajib untuk memakai helm. Jika tidak, maka polisi akan menindak tegas dengan memberikan tilang.

Meski salah terkadang ada saja pelanggar yang ngotot tak mau ditilang. Seperti pelajar wanita dalam video unggahan akun Instagram @fakta.indo pada Sabtu (6/11/2021).

Next

Awalnya seorang pelajar wanita tengah mengendarai motor matik Honda Beat berwarna biru putih. Karena tak pakai helm ia kemudian dihentikan oleh anggota Satlantas Polres Lubuklinggau.

Namun pelajar tersebut tampak tak mau ditilang. Ia tak mau sedikitpun turun dari motornya.

Karena ngeyel, polisi pun langsung mendorong motor tersebut ke pinggir jalan. Parahnya lagi si pelajar tetap di atas motor.

"Terlihat anggota mendorong motor ke pinggir jalan, dimana siswi masih duduk santai, bertahan di atas motor yang dikendarainya. Pelajar itu distop polisi, lantaran berkendara tidak mengenakan helm," tulis akun @fakta.indo

Next

Video yang telah ditonton lebih dari 323 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan-tanggapan kocak.

"Gamau turuuuu ~~~ maunya di tuntunnn~~," tulis @yusufhendratnoo

"Si cewe : Lumayan hemat bensin," jelas @rafliabid

"Itulah pentingnya didikan sadar diri dan etika," komentar @je_sht15

"Mengawal permaisuri," tulis @oktavian.m.p

"Pak polisi anda hebat sekali... melakukan si bocah ingusan dg baik aneh itu bocah kok gak malu yaa....hadeeeh dpt hadiah nanti dr ortumu yg malu akibat keluarkan jurus minta dorong pak polisi," jelas @iisagnes

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya