Perjuangan Seorang Wanita Mencari Keadilan, Minta Bantuan Polisi Tapi Motor Malah Digelapkan

Oleh Redaksi Otosia pada 28 Des 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 28 Des 2021, 11:15 WIB
Ilustrasi penangkapan (Liputan6.com)
Ilustrasi penangkapan (Liputan6.com)

Otosia.com Dugaan tindak kriminal yang melibatkan anggota polisi kembali terjadi. Kali ini diduga telah menggelapkan motor Honda PCX milik seorang wanita bernama Sita Tri Utami.

Curhat tindak kriminal yang dialami wanita tersebut diunggah oleh akun Instagram @hariankopas pada Senin (27/12/2021). Berikut ini kronologi lengkapnya!

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Kronologi

Kejadian ini bermula saat Sita menggadaikan motornya, yakni Honda PCX ke seseorang senilai Rp6 juta. Namun ketika hendak menebusnya dengan membawa uang Rp7 juta ia malah dipersulit.

Alhasil Sita meminta bantuan ke polisi untuk mencari motornya itu. Kemudian seorang polisi dan temannya datang menemuinya.

Next

Berkat bantuan polisi motornya berhasil ditemukan pada 7 Juli 2020 lalu. Sayangnya kabar gembira ini malah berujung petaka, sebab PCX milik Sita malah digelapkan oleh teman polisi tadi.

Karena penggelapan ini Sita kemudian meminta bantuan ke TNI. Namun tetap saja hingga kini keberadaan pelaku yang bernama Arman sangat sulit dicari. Bahkan polisi teman dari pelaku yang berdinas di Polsek Cilincing Jakarta Utara tak mau bertanggung jawab.

Lapor Polisi

Sita pun tak tinggal diam, ia kemudian membuat laporan ke Polres Jakarta Utara pada tahun 2020 lalu. Hanya saja kasusnya tak ada kelajutan sama sekali hingga kini.

Ia mengaku sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk mencari pelaku dan bisa menemukan motor kesayangannya.

"Saya sudah bikin LP Ke Polres Jakarta Utara pada tahun 2020, karena lokasi kejadiannya di Wilayah hukum Polres Metro bekasi kemudian bekasi laporan dari Polres Jakarta Utara dilimpahkan Ke Polres Metro Bekasi,tapi dari Polres Metro bekasi tidak ada kelanjutan sampai saat ini, uang saya sudah habis untuk urus ini urus itu tapi pelaku masih juga tidak mempunyai niat baik".

Minta Bantuan Kapolri

Karena kasusnya tak ada titik terang, akhirnya Sita curhat ke media sosial dan meminta bantuan ke Kapolri Listyo Sigit. Dengan menangis ia menceritakan detail kronologi tindak kriminal yang dialaminya.

"Semoga Kapolri mau mendengarkan cerita saya, saya mohon saya hanyalah tukang bubur yang ketika mencari keadilan dipersulit," katanya sambil menangis.

"Saya cuma minta tolong hak saya, bantu saya untuk mengungkap kebenaran turunkan satu anggota bapak yang benar-benar tulus dan tidak saling menutupi," tutupnya.

Netizen Geram

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dengan polisi yang dinilai tak membantu korban penggelapan ini.

"sudah terbukti kalo #percumalaporpolisi," tulis @_faizalakbar_

"Ayo bantu ibu ini netizen #percumalaporpolisi," jelas @shona_zhona

"Cobalah sadar diri..masa nunggu viral dulu. Emng ga malu kalian d.gaji buat apa.?," komentar @kakputtt

"Ayo warganet bantu up share ksian ibukn ini????????#percumalaporpolisi," tulis @niiena_pputrii1818

"Dikritik ga mau. Tp.makin kesini kelakuannya makin ngawur. #percumalaporpolisi," jelas @fuad_astrajingga

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mengulas Hingga Tuntas (@hariankopas)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya