Apes! Ikuti Mobil Google Maps Pria Ini Malah Nyasar ke Jalan Sempit Berbatu

Oleh Redaksi Otosia pada 27 Des 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Des 2021, 15:15 WIB
Mobil Google Maps (TikTok/@bagasekatamahernawan)
Mobil Google Maps (TikTok/@bagasekatamahernawan)

Otosia.com Fitur Google Maps kerap kali membuat pengendara tersesat. Namun hal berbeda justru dialami pria pemilik akun TikTok @bagasekatamahernawan. Pasalnya ia nyasar karena mengikuti mobil Google Maps.

Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah pada Kamis (23/12/2021). "gak tanggung2 diprank mobil Google maps langsung," tulis akun tersebut.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Nyasar ke Jalan Sempit

Awalnya pemilik akun bernama Bagas Ekatama Hernawan itu menceritakan pengalamannya saat mengikuti mobil Google Maps. Bukannya sampai tujuan dengan cepat dan lancar, ia malah nyasar ke jalan sempit berbatu.

Dari video pun terlihat di depannya ada mobil yang diduga Honda HR-V berhenti di tengah jalan. Belum diketahui secara pasti penyebab mobil tersebut berhenti.

Next

Alhasil Bagas Ekatama Hernawan juga menghentikan laju mobilnya dan berhenti di tengah jalan.

"Gimana perasaanmu mengikuti motor google maps malah tersesat," katanya.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Ternyata ada juga yang mengalami kejadian serupa seperti Bagas Ekatama Hernawan.

"podo aku kaeee iyoo ee manot google map malah ra karu2an teko kebon2 kapok saiki wes ra gae google map wedi nak dicegur kaleen," tulis inisiaall R

"Google map versi offline ini," jelas JZX

"brarti yo okeh kancane hahah," jelas suroto_BLG

"Ternyata mobil google map juga the power of tanya warga," komentar Deva Sakti246

"kok podho aku malah arep di sebrangne kali gak enek jembatane," tulis Bimo Lee

"rapopo, sing penting ke shoting terus selama perjalanan," jelas Andika Vit

Next

@bagasekatamahernawan

gak tanggung2 diprank mobil Google maps langsung ???????? ##fyp

? suara asli - Bagas Ekatama Hernawan

 

 

Next

Gara-gara Google Maps, Mobil Nyasar di Jalan Sempit Sampai Bikin Warga Turun Tangan

Mobil pikap nyasar (TikTok/@nur_rachman79)

Mobil nyasat karena Google Maps juga dialami pengendara pikap dalam video unggahan akun TikTok @nur_rachman79 pada Minggu (21/11/2021). "kasian korban google maps kata supir nya, ko bisa yaa jln nya gak bisa di lewati mobil," tulis akun tersebut.

Awalnya pemilik akun bernama NR itu memerlihatkan sebuah mobil yang tersesat gara-gara ikuti Google Maps. Saat berjalan ke jalan depan rumah, terlihat ada mobil yang berhenti tepat di tengah jalan.

Kondisi jalan benar-benar sempit dan memang tak bisa dilalui mobil alias hanya untuk sepeda motor.

Next

Para warga sekitar pun mendatangi pemilik mobil itu. Terlihat ada dua pria paruh baya yang berbincang singkat dengan pemuda berkaos merah.

Selain itu, kedua pria tadi juga melihat kondisi medan dan mobil tersebut. Diketahui juga bahwa mobil hitam itu dari Bandung dan kejadiannya berada di Sukabumi.

"posisi Sukabumi-cicurug. pedaleman. mobilnya plat D dari Bandung. ceritanya nyasar, terus pake google maps. eeh malah dpt jalan motor," tulis NR.

Setelah itu, warga sekitar yang didominasi pria muda membantu mobil tersebut untuk kembali ke jalurnya. MEreka kompak mendorong mobil itu untuk mundur.

Kondisi jalan pun begitu sempit, di sebelah kanan merupakan jurang sedangkan di sisi kiri perkebunan.

Next

Video yang telah disukai lebih dari 1 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menduga jika si pengendara memakai Google Maps motor.

"pasti pakai jalur jalan/motor. dia ga switch ke jalur mobil. bukan gmaps yg salah," tulis boboiboy_daun

"lain kali kalo masuk pedesaan sebaiknya tanya ke penduduk sekitar. pake gmap suka ngaco," jelas fuadirahmat355

"jln motr hoyyyy," komentar Tri Hsatuti196

"Sering aku kl kluar kota d sasarin ma google maps mana lewat pegunungan hutan kapok," tulis S.M.A.R Icha

"bukan salah Gmaps nya salah pilih mode pake mobil pake Gmaps mode motor," jelas Dian Juhadirta

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya