Langkahnya Tertatih dan Harus Menempuh Puluhan Kilometer, Sosok Sepuh Ini Akhirnya Dibantu Polisi

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Des 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2021, 11:15 WIB
Foto Dok. Otosia.com
Foto Dok. Otosia.com

Otosia.com Sosok sepuh itu terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram Polres Gunung Kidul @polres.gunungkidul. Ia mengenakan baju putih, dengan celana pendek dan kaki yang tertatih-tatih beralskan sepatu terlalu besar untuknya.

Belum diketahui namanya, namun dari akun yang sama menyebut bahwa ia merupakan warga di daerah Karangmojo, Gunung Kidul. Perjalanan yang ditempuhnya sekira kurang 14 Km dari lokasi pos polisi yang ia singgahi, seperti pada video itu.

 (kpl/sdi)

Next

Polisi yang berada di pos sempat menawarkan untuk istirahat atau sekadar melepas letih. Namun sang kakek menolak dengan alasan lokasi rumahnya masih jauh dan takut kemalaman.

Ya, kakek ini harus menempuh perjalanan dengan jalan kaki. Padahal langkahnya tak lagi tegap dan sedikit terseok-seok seperti kakinya terlalu berat untuk diangkat.

Tatapan matanya pun disebut sayu, seaakan mengisyaratkan jalannya masih sangat panjang.

Next

Polisi yang mengetahui kondisi sang kakek pun segera membantunya. Menggunakan mobil dinas, bapak-bapak dari Polres Gunung Kidul itu lantas mengantarkan kakek menuju rumahnya.

"Katanya perjalanan dia masih jauh yaitu ke daerah Karangmojo (Polres ke Karangmojo kurang lebih 14 km) dia takut kemalaman sampai rumah. (kami pun segera mengantar Kakek sampai ke rumahnya)," tulis akun tersebut.

"Tidak ada hal yang lebih baik yang kami bisa lakukan, selain mengantarkan Kakek tersebut ke rumahnya di Karangmojo," lanjutnya di postingan lain dari akun yang sama.

Next

Tanggapan Netizen

Sejak unggahan ini dipublikasikan di Instagram, Rabu (22/12/2021), sudah ada ratusan tanggapan memadati kolom komentar. Netizen pun beramai-ramai memberikan tanda suka hingga 2,961 likes.

"Semoga kebaikan dan peduli kepada sesama selalu di lakukan," tulis akun @triyantonosan.

"Terimakasih orang-orang BAIK," ungkap akun @pakde_martin.

"Ya Allah semangat Kakek, maturnuwun Pak Polisi," komentar akun @annabenbella.

"Semoga barokah Ndan. Tebar kebaikan," imbuh @supraptorifqi.

"kerennn....ini yg namanya mengayomi dan melindungi..bravo," timpal @budiman.jkt.

Next

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya