Bintang Manchester United Aaron Wan-Bissaka Dilarang Nyetir 6 Bulan dan Didenda Rp567 Juta

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 15:15 WIB
Aaron Wan-Bissaka (Instagram/@a_bissaka)
Aaron Wan-Bissaka (Instagram/@a_bissaka)

Otosia.com Bintang Manchester United Aaron Wan-Bissaka baru saja menjalani sidang di Pengadilan Magistrat, Manchester, Senin (20/12/021). Hasilnya ia dilarang mengemudi selama 6 bulan dan didenda £30.000 atau Rp567 juta (Kurs £1=Rp18.911).

Dilansir dari BBC, Rabu (22/12/2021), sanksi ini diberikan karena pemain berusia 24 tahun itu nekat berkendara saat dilarang mengemudi dan tanpa asuransi. Bahkan ia juga mengaku bersalah karena tak bisa memberikan rincian kesalahan saat ngebut di Bradford, West Yorkshire.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Tak Tahu Kesalahan

Awalnya ia tertangkap telah nekat berkendara saat larangan mengemudi dan tanpa asuransi ketika dihentikan polisi di Manchester pada akhir Juni 2020 lalu.

Menjelang persidangannya terkait kedua kesalahan itu, Wan-Bissaka tak bisa memberikan keterangan detail saat di persidangan. Menurut pengacaranya. hal ini terjadi karena dokumen terkait dikirim ke rumah bekas Wan-Bissaka di Croydon, London.

Next

Selain itu, ia juga tak hadir saat persidangan pada 18 Juni 2020. Lima hari berselang Lamborghini Urus miliknya dihentikan dan disita polisi di A34 di Manchester.

"Ketika dia dihentikan di A34 dia sopan dan hormat kepada petugas, dan dia menunjukkan kepada mereka bahwa dia tidak tahu dia didiskualifikasi," kata pembela Draycott kepada hakim saat persidangan.

Pindah Rumah

Draycot pun menjelaskan bahwa Wan-Bissaka memang tak mengetahui kesalahannya. Sebab bekas rumahnya di Croydon kala itu masih dalam perbaikan saat berkas tilang dikirim.

"Saya pikir masalah perbaikan mungkin telah menyebabkan beberapa kesulitan. Dia merasa masalah telah diselesaikan dan jelas tidak, dan dia sekarang harus membayar harganya untuk itu," katanya.

Next

Sementara itu, Hakim Distrik Bernard Begley menunjukkan bahwa setidaknya ada 6 atau 7 dokumen pelanggaran Wan-Bissaka yang dikirim ke alamat Croydon.

"Apakah bijaksana bagi Anda dalam situasi untuk mendelegasikan tugas sehubungan dengan pindah dari alamat London ke Manchester adalah masalah yang harus Anda renungkan," katanya kepada Wan-Bissaka.

Diketahui bahwa Wan-Bissaka kini tinggal bersama pasangannya dan anaknya yang baru berusia 12 bulan di Hale, Greater Manchester.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya