Terciduk, KIA Siapkan Seltos Facelift

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Des 2021, 09:15 WIB
Diperbarui 22 Des 2021, 09:15 WIB
KIA Seltos facelift (indiancarnews.com)
KIA Seltos facelift (indiancarnews.com)

Otosia.com Belum lama ini PT Kreta Indo Arta (KIA) memperkenalkan dua model baru Seltos di GIIAS 2021. Pertama adalah tipe termahal Seltos GT Line dan pilihan alternatif Seltos CRDi bermesin diesel.

Seltos GT Line mempunyai tampilan agresif dengan berbagai fitur baru, seperti jok pendingin, panel-panel soft touch, dan masih banyak lagi. Sementara Seltos CRDi mengusung mesin diesel yang lebih hemat bahan bakar.

Kabarnya, KIA Seltos dalam waktu dekat akan mengalami perubahan. Informasi tersebut pertama kali terungkap pada situs indiacarnews.com, di mana sebuah mobil SUV tertutup kain lebat diduga kuat sebagai Seltos facelift.

 (kpl/dit)

KIA Seltos Facelift

Sisi belakang KIA Seltos facelift (indiancarnews.com)

Berdasarkan foto yang tersebar, KIA Seltos terbaru nampak mengalami banyak rombakan. Bagian yang tertutup kain, menandakan kemungkinan adanya pergantian desain.

Dari bentuk lampu depannya, Seltos terbaru nampak menggunakan desain DRL LED di atas dengan lampu utama projector di bawah. Bentuk lampu tersebut mirip dengan kepunyaan KIA Carens yang baru-baru ini diluncurkan di India.

Sementara lampu belakang mobil itu mengalami perubahan di mana lampu mundur atau lampu sein menyatu dengan lampu rem.

Yang tidak mengalami perubahan adalah bagian atap, tidak ada corak krom maupun tambahan aksen-aksen warna lain.

Next

Menurut penjelasan situs yang sama, facelift ini kemungkinan tergolong minor. Fitur-fitur yang ditemukan pada Seltos sebelumnya, seperti panoramic sunroof, AC otomatis, head unit 10.25 inci, serta speedometer digital akan diboyong ke model ini.

Sama dengan fitur-fiturnya, pilihan mesin Seltos facelift bisa jadi tidak berubah. Dengan demikian mesin 1.400cc naturally aspirated, 1.400cc turbo, dan 1.500cc turbo diesel yang tersedia pada model saat ini juga bakal dihadirkan kembali.

Untuk waktu peluncurannya belum diketahui, namun lantaran perubahan tergolong minim, diduga kuat KIA Seltos facelift akan debut tahun depan.

KIA Seltos Indonesia

KIA Seltos CRDi (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Sekadar informasi, KIA Seltos sudah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2020 dan belum lama ini mendapatkan dua model baru.

Sebagai pesaing Honda HR-V, KIA Seltos memiliki beragam fitur menarik, seperti sunroofhead unit canggih, wireless chargingcruise control, dan untuk tipe GT Line, pendingin kursi, panel-panel empuk, serta ambient lighting.

Next

KIA Seltos tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah jantung pacu 1.400cc turbo dengan muntahan tenaga 140 hp dan torsi 242 Nm bertransmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan.

Lalu yang kedua adalah mesin 1.500cc turbo diesel CRDi yang menghasilkan 115 hp dan torsi 250 Nm. Seluruh daya pacu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

Untuk harga KIA Seltos dibanderol mulai dari Rp 310,8 juta, hingga tipe termahal GT Line Rp 415 juta. Sedangkan model Seltos CRDi bisa dipinang dengan harga Rp 389 juta.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya