Siap Jegal Wuling Mini EV, Segini Harga Chery QQ Ice Cream

Oleh Redaksi Otosia pada 21 Des 2021, 11:15 WIB
Diperbarui 21 Des 2021, 11:15 WIB
Chery QQ Ice Cream (carnewschina.com)
Chery QQ Ice Cream (carnewschina.com)

Otosia.com Wuling Hongguang Mini EV bisa dikatakan akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia mulai tahun 2022. Dengan ukuran cenderung mungil dan harga relatif terjangkau, Mini EV bisa menjadi pilihan menarik.

"Saat ini kami sedang dalam tahap akhir persiapan memasuki era kendaraan listrik di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan meluncurkan produk generasi berikutnya dengan platform GSEV. Mobil listrik ini tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga diproduksi di tanah air," ungkap Han Dehong. Vice President of Wuling Motors.

Di negeri asalnya, Wuling Mini EV mempunyai beberapa pesaing. Salah satu yang terbaru adalah Chery QQ Ice Cream. Mobil ini mengusung nama dari Chery QQ yang dulu kerap ditemukan di jalanan Indonesia hingga 2010an.

Video Paling Viral saat Ini
 (kpl/dit)

Next

Sisi belakang Chery QQ Ice Cream (carnewschina.com)

Kini nama tersebut ditempelkan pada sebuah mobil listrik mungil. Sama seperti Wuling Mini EV, mobil listrik mini Chery mengusung bentuk yang mengotak dengan penggunaan lampu LED di depan dan belakang.

Untuk performa, Chery QQ Ice Cream dibekali motor listrik dengan semburan tenaga sebesar 27 hp dan mempunyai jarak tempuh sejauh 175 km. Fitur itu tidak jauh berbeda dengan Mini EV Macaron yang mempunyai output 27 hp dan torsi 85 Nm, dan bisa menempuh jarak sampai 170 km.

Yang menarik, harga resmi Chery QQ Ice Cream baru-baru ini diumumkan. Mengutip carnewschina.com, Senin (20/12/2021), banderolan mobil itu dibagi menjadi tiga model.

Next

Interior Chery QQ Ice Cream (carnewschina.com)

Pertama adalah Chery QQ Ice Cream Pudding dengan harga 29.900 Yuan atau Rp 67,5 juta (dengan kurs 1 Yuan = Rp 2.259). Lalu model kedua adalah QQ Ice Cream Cone yang dibanderol 37.900 Yuan atau Rp 85,6 juta. Terakhir berupa QQ Ice Cream Sundae yang dijual 43.900 Yuan atau Rp 99,2 juta.

Harga tersebut, tidak jauh berbeda dengan Mini EV yang ditawarkan di Tiongkok, yakni mulai dari Rp 59 juta hingga Rp 80 juta.

Boleh jadi Chery QQ Ice Cream juga akan dipasarkan di tanah air, mengingat Chery dikabarkan akan kembali berjualan di Indonesia. Jika benar mobil ini masuk Indonesia, maka ia akan berhadap hadapan langsung dengan Wuling Mini EV.  Menarik untuk ditunggu.

Daftar harga

Berikut daftar harga setiap model Chery QQ Ice Cream:

Chery QQ Ice Cream

Yuan

Rupiah

Pudding

29.900 Yuan

Rp. 67,5 juta

Cone

37.900 Yuan

Rp. 85,6 juta

Sundae

43.900 Yuan

Rp. 99,2 juta

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya