Cerita Tukang Parkir Viral, Berhasil Beli HP Baru dengan Sekarung Uang Koin

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Des 2021, 08:15 WIB
Diperbarui 14 Des 2021, 08:15 WIB
Tukang parkir (TikTok/@aco.badorra)
Tukang parkir (TikTok/@aco.badorra)

Otosia.com Tukang parkir menjadi profesi yang kerap kali dipandang sebelah mata. Namun siapa sangka ternyata profesi ini memiliki penghasilan cukup besar.

Seperti yang didapat pria pemilik akun TikTok @aco.badorra. Dalam video yang diunggah pada Kamis (9/12/2021), ia menceritakan baru saja membeli HP baru berharga jutaan.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/ahm)

Uang Receh

Dari video yang diunggah, awalnya Aco Badorra tengah mengarahkan pemobil saat parkir. Setelah itu ia menghitung pendapatannya berupa uang koin di telapak tangan.

Ternyata uang hasil bekerjanya selama ini sudah terkumpul banyak. Sejumlah uang koin disatukan ke dalam ember dan ia masukkan ke dalam sebuah karung berwarna putih.

Uang koin sekarung itu kemudian ia bawa menggunakan motor Yamaha NMax. Ternyata ia menuju ke toko HP.

Next

Sesampainya di lokasi Aco Badorra memanggul karung tersebut di pundaknya. Kemudian uang itu dipakai untuk membeli sebuah HP baru, sedangkan uang koinnya dimasukkan ke dalam ember dan kardus.

Diketahui bahwa ia memberli HP Oppo Reno 6 yang ditaksir harganya mencapai Rp4 jutaan.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 233 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang malah menuliskan tanggapan kocak.

"karyawan belike: mimpi apa gw semalam nge hitung duit receh se ember," tulis ilhamdoaaaang

"tukang parkir aja motor NMAX masa kamu BEAT wkwk," jelas siapa ya?

"tukang parkir sekarang kaya kaya, gua kabur diteriakin gak bayar parkir wkwkwkw," komentar wowonmaulana

"wajar klu gw kabur dari tukang parkir sebenarny gw miskin dan dia kaya," tulis CancerESL

"Tukang Parkir aja motor NMAX masa kamu Scoopy wkwk," jelas adit

Next

@aco.badorra

dikit dikit jadi bukit ##hasilparkir ????

? suara asli - Aco Badorra

 

 

Next

Dulu Tukang Parkir dan Kini Miliki Lamborghini, Begini Kisah Sukses Youtuber Doni Salmanan

Youtuber Doni Salmanan

Doni Salmanan kini semakin dikenal publik. Namun siapa sangka ia dulunya merupakan tukang parkir. Namun nasibnya kini benar-benar berubah, bahkan ia telah memiliki Lamborghini.

Berawal dari keinginan kuat Doni Salmanan untuk membahagiakan orang tuanya, yang kala itu berprofesi sebagai penjahit dan berpenghasilan sekitar 800 ribu perbulannya. Sedangkan banyak pengeluaran yang harus ditanggung, mulai dari uang sekolah anak anaknya, listrik, makan, dan lain lain.

"Saya tidak ingin menjadi beban untuk keluarga, saya ingin membantu keluarga, sekaligus membuat orang tua saya bangga memiliki anak untuk saya, itulah yang menjadi motivasi terkuat saya kala itu untuk menjadi seperti sekarang," ujar Doni Salmanan dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Next

Keinginan Doni Salmanan kala masih menjadi tukang parkir sangat kuat. Bahkan dirinya rela menyisihkan yang hanya Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk ke Warung Internet (Warnet), untuk mulai belajar berbagai hal, dan mencari berbagai peluang untuk menjadikannya sukses.

"Awalnya sempat mencoba Bitcoin, dengan modal seadanya, namun kurang berhasil, akhirnya saya tertarik dengan dunia trading, dan di situ saya pelajari seputar instrumen trading seperti Cryptocurrency, Saham, Forex, dan lainnya," ujar Doni yang kini juga mengkoleksi motor motor mewah.

Next

Akhirnya pada tahun 2018 setelah ia merasa mulai memahami trading, ia pun memberanikan diri untuk meminjam uang kepada rentenir untuk menjadi modal trading sebesar Rp 500.000. Modal itu digunakan untuk membuka rekening bank, dan sisanya ditukarkan sebanyak 20 dollar amerika. Satu bulan kemudian modal tersebut berhasil berkembang menjadi 2000 dollar, dan hingga menjadi seperti sekarang.

Kini, selain mengkoleksi beberapa mobil mewah dan sepeda motor, ia pun merencanakan untuk membuka usaha SPBU dan beberapa agen gas yang sedang dalam proses perizinan. Doni mengaku dirinya ingin terus membantu banyak orang, karena pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang, sehingga ia telah berjanji pada dirinya untuk terus berbagi kepada yang membutuhkan.

Next

Atas kisah suksesnya itu, Doni berpesan kepada anak muda yang ingin mencoba trading agar mempelajarinya dan mencobanya sendiri. Ia mengingatkan agar tidak menitipkan modal kepada perorangan ataupun lembaga yang tidak terpercaya. Sebab hal itu malah merugikan dan juga tidak semakin pintar dalam dunia trading.

"Intinya, jangan pernah menyerah untuk mencoba, dan jangan mencoba untuk menyerah, teruslah belajar selama itu baik, dan jangan pernah bosan, karena balajar adalah investasi terbesar dalam hidupmu," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya