Viral Curhat Pemobil Dirampok di Jaktim, Lapor Polisi Malah Ditolak dan Diomeli

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Des 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Des 2021, 10:15 WIB
Detik-detik perampokan (Instagram/@kumalameta)
Detik-detik perampokan (Instagram/@kumalameta)

Otosia.com Seorang pemobil di Jakarta Timur (Jaktim) bernama Kumalameta baru saja mengalami musibah. Ia dirampok ketika sedang berkendara oleh sekelompok pengendara motor.

Bikin mirisnya lagi, ketika melapor tindak kejahatan ini ke polisi laporannya malah ditolak. Bahkan Kumalameta sempat kena omel petugas. Berikut ini kronologi lengkapnya yang dilansir dari postingannya di Instagram @kumalameta pada Kamis (9/12/2021).

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/ahm)

Kronologi Perampokan

Di postingan tersebut, Kumalameta curhat pengalaman tak menyenangkan saat sepulang kerja. Usai mampir ke minimarket untuk transaksi di ATM, ia ternyata dibuntuti oleh bapak-bapak.

Awalnya pria paruh baya itu mendekati kaca mobilnya dengan berkata sesuatu. Namun Kumalameta mengabaikan hal tersebut dan terus melajutkan perjalanan.

Next

Beberapa meter berikutnya ada pemotor lain yang mendekatinya dan mengetuk kaca spion serta menunjuk mobil di belakangnya. Meski begitu Kumalameta tetap tak mau berhenti dan melajutkan perjalanan.

Siapa sangka ada pemotor lagi yang mendekatinya dan mengetuk kaca mobil sambil berteriak "itu mobil belakang bahayain orang". Sontak saja Kumalameta minggir ke tepi jalan.

Next

Siapa sangka saat ia keluar mobil ada pria yang masuk dari pintu bagian kiri. Ia menggondol tasnya dan langsung pergi dibonceng pemotor yang menunggunya.

"Lalu saya melipir ke tepi jalan sambil cari tempat agak terang, persis di depan PT. JMT jalan jatinegara kaum (Rawamangun citizen pasti tau ya daerah ini). Pas sy keluar mobil, ternyata ada pria masuk dr pintu kiri mengambil tas saya (persis kaya yang ada di cctv)," tulisnya.

Lapor Polisi

Usai kejadian itu ia bergegas melaporkannya ke Polsek terdekat di Rawamangun. Siapa sangka laporannya terkait tindak kejahatan ini malah ditolak polisi dan ia justru diminta pulang dengan alasan dianjurkan menenangkan diri.

Tak sampai di situ saja polisi tersebut juga mengomelinya dengan nada tinggi.

"Sy segera melapor ke polsek terdekat dirawangun, Namun saat sy di tanya2 oleh polisi, dia justru menyarankan sy pulang utk menenangkan diri, dan percuma kalau mau dicari juga. Setelah itu, polisi tsb justru ngomelin saya "lagian ibu ngapain sih punya atm banyak2, kalau begini jd repot, apalagi banyak potongan biaya admin juga" dengan nada bicara tinggi," tulisnya.

Next

Karena tindakan tak menyenangkan dari polisi itu Kumalameta mengaku snagat kecewa. Ia berharap pemerintah dan polisi bisa benar-benar tegas untuk menguak tindak kejahatan yang terjadi.

"Sy sangat2 kecewa atas sikap polisi tersebut, sy harap tdk ada lagi polisi seperti itu di INDONESIA. Bukannya membantu bertindak malah warga diomelin daan disuruh pulang, tanpa ada niat bantu apalagi dtng ke TKP. Tolong sekali pemerintah bisa bertindak tegas atas kasus sy ini. Sy butuh polisi yg benar2 bisa bertindak tegas atas segala kasus kriminal, sampai sekarang tdk ada kelanjutan dr polisi," tulisnya.

Polisi Minta Maaf

(Instagram/@kumalameta)

Usai kasusnya viral di media sosial, Polres Jaktim pada Sabtu (11/12/2021) menindaklanjuti tindak kejatahan yang dialami Kumalameta. Ia pun berharap agar pelaku bisa ditangkap dan polisi ke depannya bisa lebih bijak lagi saat menerima laporan warga.

Saat ini polisi tengah mengusut kasus yang dialami olehnya. Karena itulah ia berterima kasih dan memberi apresiasi ke Polsek Pulogadung beserta jajarannya.

"Seperti teman2 tau dari kasus saya sebelumnya,
Saat ini Polisi sudah mengusut satu persatu kasus yang saya laporkan, khususnya kasus perampokan yang saya alami pada tanggal 7/12/21 yang lalu," tulis kumalameta pada postingan Senin (13/12/2021).

Sementara itu polisi yang sempat menolak laporannya sudah meminta maaf kepadanya. "Terkait adanya perlakuan yg kurang berkenan oleh salah satu anggota polsek, beliau pun sudah menyampaikan permintaan maaf langsung kepada sy," tulisnya.

Komentar Netizen

Postingan yang telah disukai sebanyak 198 kali ini mendapatkan beragam respon dari netizen. Banyak dari mereka yang geram, sebab kasus baru ditangangi setelah viral.

"Mba diancem ya ? Kenapa sih zaman skrg apa apa kudu viral dulu ? Mending lapor netizen aja mba biar diusut tuh anggota polsek nya," tulis @indra_topa

"Jadi hrs viral dl baru di usut," jelas @s_c_a_16

"YaAllah... Harus lapor netizen dulu," komentar @nikoamri

"Biasalah, tunggu viral dulu baru deh minta maap. Dibilang sih oknum, tapi kok sering bgt ya, ga cuma kali ini doang viral ngelapor ke polisi tapi ga ditanggepin," tulis @friandosimbolon

"Mbaknya diancem gak sih gara2 ngeviralin yang katanya OKNUM..? Jadi khawatir ditandain sama keluarga OKNUM . Mueheheheheheh ???? bakso bakso," ungkap @widyatrirahayu_

Next

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by kumalameta (@kumalameta)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya