Cherokee Overland - Wrangler Sahara Arctic Edition Dirilis Besok

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Mei 2012, 10:24 WIB
Diperbarui 14 Mei 2012, 10:24 WIB
New Jeep Grand Cherokee Overland 2012 dan Jeep Wrangler Sahara Arctic Edition
(Foto: Autoblog)
New Jeep Grand Cherokee Overland 2012 dan Jeep Wrangler Sahara Arctic Edition (Foto: Autoblog)
Kapanlagi.com - Sebagai agen pemegang merek (APM) Jeep, Dodge dan Chrysler, PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia) memastikan merilis New Jeep Grand Cherokee Overland 2012 dan Jeep Wrangler Sahara Arctic Edition, Rabu (16/5). Kepastian ini tertuang dalam undangan peluncuran kedua model tersebut yang diterima redaksi Otosia.com belum lama ini.

Otosia.com Peluncuran ini sekaligus membuktikan janji Garansindo untuk menghadirkan lebih banyak produk baru di tahun 2012. Pada awal Maret lalu Garansindo memperkenalkan beberapa line-up Jeep Wrangler 2012, salah satunya bermesin diesel yang lebih dulu menyesuaikan spesifikasi agar cocok dengan kualitas BBM di Indonesia, serta tiga varian Dodge Journey terbaru.

"Pasar Jeep di Indonesia terus tumbuh luar biasa. Selain terus memperkenalkan model-model baru tahun ini, kami juga memperkuat layanan after sales kami. Kami sangat optimis, produk-produk baru kami akan diterima di pasar Indonesia," ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Garansindo.

Penjualan Jeep, Dodge dan Chrysler di Indonesia merupakan yang paling tinggi dibandingkan negara-negara ASEAN lainnya, dan menjadi pasar yang menunjukkan perkembangan yang positif di kawasan Asia Pasifik. Bahkan potensi pasar Indonesia untuk Jeep, Dodge dan Chrysler dinilai tumbuh luar biasa.

Pada tahun ini Garansindo menargetkan menjual antara 1.500 sampai 2.000 unit untuk merek Jeep, Dodge dan Chrysler. Jeep Grand Cherokee terbaru tetap mempertahankan sebagai kendaraan off-road yang menawarkan fasilitas mewah dan keunggulan teknis.

Di pasar Amerika Serikat (AS) tersedia dalam konfigurasi penggerak dua roda (4x2) dan empat roda (4x4), dan memiliki 4 varian, yakni Laredo, Limited, Overland, dan SRT8 (hanya four-wheel drive). Semua varian (kecuali SRT8) didukung mesin berkapasitas 3.6L V6 yang menghasilkan tenaga 290 hp dan dikawinkan dengan transmisi 5-percepatan otomatis.

Kelengkapan fitur Grand Cherokee diantaranya Adaptive cruise control, heated and ventilated leather seats, heated steering wheel, power liftgate, rear seat DVD entertainment system, rear parking camera, sistem infotainment multimedia, satelit navigasi, dan QuadraLift air suspension.

Untuk fitur keamanan standar meliputi 6 airbags, electronic stability control, active font head restraints, brake assist, dan tire pressure monitoring. Sementara Jeep Wrangler Arctic Edition 2012 mengambil dasar dari model edisi khusus Sahara yang populer, namun dengan tema berbeda dan sentuhan custom, sehingga memberikan tampilan yang sangat unik baik luar maupun dalam.

Tema Arctic Edition terbawa ke interior dengan serangkaian perubahan, termasuk kursi hitam terbuat dari kain Tektonik, beraksen jahitan putih polar dan oranye. Kursi depan dilengkapi pemanas dan logo khusus Arctic di kursi belakang, sementara jahitan aksen putih polar dan oranye juga meliputi roda kemudi, arm rest, dan tutup konsol.

Aksen jingga terdapat pula pada door trim dan jaring (nets). Jeep Wrangler Arctic Edition dipersenjatai mesin 3.6 liter V6 Pentastar yang sanggup memuntahkan tenaga 285 hp dan konsumsi bahan bakar 21 mpg di jalan raya. (kpl/nzr/bun)

Sebelum GIIAS 2022

Tag Terkait

Berita Terkini Selengkapnya