Lima Model Chery Baru Menyapa Pasar Indonesia

Oleh Redaksi Otosia pada 19 Apr 2012, 15:35 WIB
Diperbarui 19 Apr 2012, 15:35 WIB
Chery Campus hatchback 1.3L
(Foto: Nazar Ray)
Chery Campus hatchback 1.3L (Foto: Nazar Ray)
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu PT Chery Mobil Indonesia (CMI) resmi memperkenalan model SUV, MPV dan pick-up untuk pasar Indonesia. Selain menjagokan Eastar 2.0-liter (MPV), Tiggo 1.6L (SUV) dan TransCab 1.100cc (pick up), merek China ini akan juga membawa model lainnya ke Indonesia, termasuk sedan dan hatchback.

Otosia.com Saat ini terdapat 12 varian Chery yang cocok untuk diperkenalkan ke konsumen mobil di Indonesia. Namun Hosea Sanjaya, Presiden Direktur CMI mengatakan, sementara Chery akan mencoba mendatangkan 8 produk untuk konsumen Indonesia.

"Saat ini kami fokus mempelajari mengenai minat dan nilai tambah yang bisa ditawarkan Chery ke konsumen Tanah Air," kata Sanjaya.

Namun Chery tidak merilis estimasi  harga lima produk lainnya terebut. Berikut 5 model Chery yang lain yang menyasar pasar Indonesia:

1. Chery Campus

City car berkapasitas mesin 1.3-liter ini memiliki kelengkapan diantaranya, ABS+EBD, dashboard berdesain barrel shape combination, multi-angle adjustable electric rearview mirror, digital revearse radar dan model lampu diamond LED. Chery membidik kalangan muda untuk sedan hatchbacknya ini. Hatchback asal China ini mencoba bersaing dengan pabrikan raksasa Jepang, seperti Toyota Yaris, Daihatsu Sirion. Honda Jazz atau Suzuki Estillo, serta Nissan March.

2. Chery Cruise 

Ini adalah sedan keluarga dengan bekal mesin berkapasitas 1.6-liter. Dekorasi interiornya bergaya exquisite, 6 airbags, dan concealed back door handles. Fitur lainnya, electronic stability program, suspensi four link rear independent, dan waterfall shaped console.

3. Cristal

Sedan sekelas Honda City atau Toyota Vios ini berkapsitas mesin 1.500cc dengan kelengkapan fitur keselamatan lumayan, misalnya 4 airbags dan humanization safety head restraint. Sedan Cristal memiliki kapasitas ruang (storage space) 1.400L, three in one instrument, dan desan eksterior cukup menarik, tak kalah dengan pabrikan Jepang atau Eropa.

4. Cristal HB

Model line up Chery Cristal mengingatkan pada dua varian Ford Focus, sedan dan hatchback. Jika Cristal adalah versi sedannya, maka embel-embel huruf AB di belakangnya menandakan jika ini adalah varian hatchback, alias lima pintu. Desainnya lumayan sporty dan modern. Kelengkapan fiturnya hampir sama dengan versi sedan, ada 4 kantung udara, humanization safety head restraint, three in one instrument, serta desain eksterior yang terlihat spesial.

5. TransCab

Jika varian bak terbuka (pick up) telah resmi diperkenalkan CMI, TransCab adalah jenis kendaraan penumpang (passenger car). Desain kendaraan keluarga berkapasitas 1.100cc ini mirip-mirip dengan Daihatsu Grand Max, namun ia memiliki kelengkapan berbeda dengan varian komersial.

Fitur yang terdapat pada TransCab 1.1 diantaranya top mounted active amplification antenna, wide angle outside rearview mirror, anti glare inside rearview mirror dan mucle sense wheel cap. Selain itu ada juga lampu fog lamp depan dan belakang, four door step style pedals, dan striking waterfall type tail lamp.

Penasaran dengan kelima model tersebut? Wujud aslinya bisa dilihat di Wisma Chery di jalan Hasyim Ashari No. 1, Jakarta Pusat. (kpl/nzr/bun)

Video Terpopuler saat Ini
Berita Terkini Selengkapnya