6 Fakta Mengerikan dan Korban Porsche Carrera GT

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Des 2013, 21:15 WIB
Diperbarui 03 Des 2013, 21:15 WIB
Korban Porsche Carrera GT
Korban Porsche Carrera GT

Otosia.com Kematian seorang pemain film sekaligus pembalap Paul Walker menyisakan duka mendalam bagi orang-orang terdekatnya, termasuk para fans beratnya. Pasca kejadian ini, ternyata muncul fakta-fakta miring tentang Porsche Carrera GT ini. Benarkah produk ini selalu bermasalah?

Porsche Carrera GT Paul Walker

Rodas dan juga Paul Walker bukan hanya mereka yang berhasil diidentifikasi pernah menjadi korban dari Porsche Carrera GT. Namun, diwaktu-waktu sebelumnya ternyata muncul kasus-kasus lama yang mencuat. Disamping itu, penilaian akan supercar ini pun mulai menggema karena performa sang mobil yang dianggap membahayakan.

Dipandang dari sudut permesinan, supercar ini termasuk varian yang cukup sangar di kelasnya. Mesin yang ditanamkan adalah jantung pacu V10 berkapasitas 5.5 liter. Mesin ini turut dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Hasilnya, muncullah tenaga sebesar 612 hp dan torsi 590 Nm.

Paul Walker kecelakaan

Menurut para pengamat supercar yang berpengalaman dengan supercar sangar ini, pengontrol traksi dan juga kecepatan menjadi kuncinya. Siapa sajakah orang-orang yang pernah menjadi korban Porsche Carrera GT ini? dan fakta-fakta apa sajakah yang pernah terjadi? Berikut penulusurannya.

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)

Walter Rohl

Walter Rohl

Salah satu penjajal Porsche Carrera GT ini bernama Walter Rohl. Orang ini bukan orang yang kurang pengalaman soal dunia balapan. Ia adalah seorang yang pernah menyabet juara rally dunia.

Tahukah bagaimana komentarnya? " Ini adalah mobil pertama yang membuatku takut untuk mengendarainya," aku Walter Rohl.

Hal ini disebabkan karena sang racer mengalami tabrakan hingga dua kali saat melakukan uji coba. Akibat kejadian tersebut ia hampir merasa trauma untuk mengendarainya lagi.

Corey Rudl

Corey Rudl

Orang ini adalah salah satu pemilik Porsche Carrera GT sama seperti yang dikendarai Paul Walker. Tidak jauh beda dengan korban sebelumnya, Rudl juga mengalami kecelakaan di Fontana Speeedway. Dari insiden ini, si korban yang juga pengusaha sukses ini pun harus merugi hingga Rp 53 miliar

Doug DeMuro

Doug DeMuro

Orang ini malah menyebut bahwa Porsche Carrera GT merupakan mobil paling membahayakan untuk dikendarai. DeMuro ialah petinggi Porsche Cars North America Eployee sekaligus seorang penulis rubrik otomotif. Baginya, mobil supercepat ini tidak hanya ganas tapi juga mengerikan.

Jeremy Clarkson

Jeremy Clarkson

Punggawa topgear ini bahkan memberikan peringatan bagi orang-orang yang ingin mengendarainya. Walaupun saat menjajalnya, Jeremy sebenarnya merasa sangat puas dengan performa yang dimiliki, namun ia sempat merasakan sensasi membahayakan yang mungkin terjadi. 

Karena itulah ia berpesan,"you need to be awake to drive this car fast." Dari pesan ini, ia menyampaikan bahwa para sopir mobil ini harus ekstra fokus dan berkonsentrasi ketika mengendarainya dalam kecepatan tinggi. Ini berarti juga bahwa Porsche Carrera GT bukan mobil yang bisa disepelekan atau pun dianggap mudah untuk dikendarai. 

Graham Rahal

Graham Rahal

Seorang bintang di dalam acara indycar ini pun punya pengalaman memiliki Porsche Carrera GT seperti yang dikendarai Paul Walker. Menurutnya, mobil ini adalah mobil yang sebenarnya sangat diperlukan kemampuan ekstra untuk mengendarainya. Bagi orang tersebut, Porsche jenis ini menjadi satu dari 3 mobil terbaik yang pernah di buat untuk balap jalanan.

Ia juga mengungkapkan Rodas bukanlah pembalab yang kurang pengalaman. Tentu Rodas sudah mengerti bahwa Porsche di desain khusus bukan untuk arena balap seperti yang Rodas biasa lakukan.

Paul Walker dan Roger Rodas

Paul Walker dan Roger Rodas

Mereka adalah korban yang merasakan sendiri kengerian sang Porsche Carrera GT ini. Keduanya bukanlah seorang pembalap amatir, alias kurang berpengalaman.

Dalam performa menguasai tunganggannya, Paul Walker adalah pembalap yang terbukti sangat cakap. Termasuk Rodas yang juga ternyata adalah seorang pembalap berpengalaman.

Meski demikian, faktanya mereka ternyata turut menjadi korban dari Porsche Carrera GT ini. Berita sementara ini menyebutkan, bukan Rodas yang saat itu tidak bisa mengendalikan mobilnya. Tapi sebenarnya, memang Porsche Carrera GT inilah yang memang tidak bisa dikendalikan.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya