Kembaran X-Trail, Renault Koleos Unjuk Gigi di Surabaya!

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Nov 2013, 15:15 WIB
Diperbarui 30 Nov 2013, 15:15 WIB
Renault Koleos (Foto: Alvin Perez)
Renault Koleos (Foto: Alvin Perez)

Otosia.com Nissan X-Trail ternyata memiliki saudara kembar yang tengah mengaspal di Indonesia. Generasi ke-tiga Nissan X-Trail 2014 ini ternyata sudah didahului oleh Renault Koleos di ajang POS 2013.

Renault Koleos merupakan sebuah sharing DNA antara dirinya dengan Nissan X-Trail. Kelahirannya di pasar mobil Indonesia sepertinya bakal semakin memanaskan pangsa pasar mobil di negara ini.

Renault Koleos

Dikatakan mirip, sosoknya memang terlihat tidak terlalu sama, tapi postur fisiknya cukup memiliki kemiripan. Sedangkan dipandang dari sudut jantung pacu, keduanya mengadaptasi mesin yang sama-sama menggunakan gearbox CVT. Tenaganya pun ditunjang dengan kapasitas silinder yang berbeda.

Renault Koleos

Renault Koleos mengadaptasi mesin berkapasitas 2.5 liter bertenaga 124 hp. Sedangkan Nissan X-Trail mengadopsi mesin 2.0 liter bertenaga 147 hp.

Dengan munculnya kembaran X-Trail ini di Indonesia, sepertinya semakin menguatkan bahwa X-Trail pun juga akan segera menyusul. Tentunya ada kemungkinan waktu terdekat di tahun 2014 ini.

Renault Koleos

Soal harga pasaran, varian Renault Koleos ini dijual mulai Rp 259 juta OTR Surabaya. 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/sdi)
Berita Terkini Selengkapnya