5 Revolusi Yamaha Vixion Tampil YZF R125

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Nov 2013, 09:45 WIB
Diperbarui 26 Nov 2013, 09:45 WIB
Modifikasi Yamaha Vixion (Foto: Rakhmad Adi Rodiyat)
Modifikasi Yamaha Vixion (Foto: Rakhmad Adi Rodiyat)

Otosia.com Ini dia modifikasi Yamaha Vixion yang benar-benar berbeda tampilannya. Wujudnya berubah menjadi YZF R125 dengan sentuhan body custom dari Bodykit MBC dan part lainnya.

Yamaha Vixion lansiran 2007 ini milik Rakhmad Adi Rodiyat diubah dengan biaya kurang lebih Rp 25 jutaan. Biaya tersebut sudah termasuk total keseluruhan perubahan, baik untuk aksesori dan sebagainya.

Kemudian untuk pengerjaan juga cukup lama, 6 bulan. Maklum saja perubahan total diberikan untuk mencapai konsep modifikasi yang maksimal. Sehingga nyaris tidak terlihat tampilan Yamaha Vixion asli pabrikannya.

Selain itu untuk mencapai tampilan yang seperti ini sang modifikator dari MBC menyematkan beberapa part. Berikut deretan part yang diubah untuk motor ini.

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/rd)

Boby

Boby

Untuk bagian body dengan model YZF R125 yang mendapatkan sentuhan khusus dan rumah modifikasi MBC. Melalui body kit ini dan ditambah dengan Seat (jok belakang) R125, membuat tampilannya semakin gagah dan sporty, layaknya YZF R125 yang asli.

Kaki-Kaki Belakang

Kaki-Kaki Belakang

Agar bagian kaki tampil gagah digunakan swing arm custom R125 MBC, untuk mengapit rim (velg) R125, kemudian dibalut dengan ban Michelin Pilot Sporty.

Speedometer

Speedometer

Untuk membuat tampilan dashboard semakin menarik, disematkan speedometer R125.

Headlamp dan Spion

Headlamp dan Spion

Untuk bagian penerangan dan tampilan yang semakin gahar memakai headlamp R125, yang dipadu dengan mirror (spion) Replica ZX6R.

Knalpot

Knalpot

Pada bagian pembuangan gas ini menggunakan Exhaust (Knalpot) Nob1. Melalui knalpot ini juga membuat tampilan motor ini semakin sporty.

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya