Terios Dijual dengan "Harga Lama", Berpatokan Kurs Rp 9.300

Oleh Redaksi Otosia pada 02 Sep 2013, 20:15 WIB
Diperbarui 02 Sep 2013, 20:15 WIB
Harga Terios masih stabil (Foto: Nazar Ray)
Harga Terios masih stabil (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Selepas kemunculan Terios dual airbag, Astra Daihatsu Motor mengaku tidak lantas menaikkan harganya. Hal ini terkait dengan geger kurs dolar terhadap rupiah yang tak stabil dan tinggi.

Daihatsu lantas berujar bahwa salah satu yang menyebabkan harga masih di "banderol lama" adalah penetapan kurs yang masih di bawah Rp 10.000 per dolar AS.

"Saat ini kami sedang memperhitungkan. Ada yang menanyakannya di rapat Gaikindo. Pak Sudirman (Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor) juga sudah jawab bahwa setiap ATPM berbeda-beda kenaikannya. Di Daihatsu sendiri, Pak Sudirman bilang bahwa kita sebenarnya masih pakai kurs di Rp 9.300," terang Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu New terios

Terios yang baru kini memiliki kelengkapan sandaran kepala dan seat belt yang disematkan di semua kursi penumpang. Kabinnya pun dipasangi AC double blower dan filter udara kabin. Fitur baru ini terdapat dalam empat tipe Terios, yakni TS manual dan matic, serta TX manual dan matic.

Daftar harga untuk beberapa tipe Terios kini sudah keluar. Yaitu untuk Terios tipe TS MT dijual Rp 169,5 juta, TS AT seharga Rp 180,3 juta, TX MT dibanderol Rp 199,7, dan yang tertinggi dipasangi harga 213,8 juta.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/sno)
Berita Terkini Selengkapnya