Naik Rp 10 Juta, Tipe Termahal Terios Punya Fitur Khusus

Oleh Redaksi Otosia pada 30 Agu 2013, 12:15 WIB
Diperbarui 30 Agu 2013, 12:15 WIB
Harga Terios baru naik Rp 10 juta (Foto: Nazar Ray)
Harga Terios baru naik Rp 10 juta (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Toto Suryana Widjaja, Chief Operation Officer PT Astra International Tbk–Daihatsu Sales Operation, mengatakan bahwa perbedaan harga untuk New Terios yang baru saja diluncurkan berada pada kisaran Rp 7 juta.

Namun, tipe termahalnya (TX matic) sendiri ternyata naik harga sampai Rp 10 juta. Toto lantas memaparkan bahwa ada fitur khusus untuk mendukung faktor keselamatan yang dibenamkan dalam SUV medium ini.

"Yang top of the line-nya, perbedaannya Rp 10 juta. Ini karena tipe yang TX Matic itu ada penambahan ABS," ujar Toto Suryana.

Terios memilki fitur keamanan baru

Sebagai informasi, sistem ABS bekerja secara bertahap ketika rem bertemu piringan atau cakram rem. sentuhan antara cakram dan rem berlangsung setahap demi setahap sampai akhirnya mengunci di titik pengereman yang diinginkan, dalam waktu singkat.

Hal itu tidak seperti kerja pada rem standar yang tanpa variabel. Dengan adanya ABS, mobil tidak tergelincir alias selip andaikata tiba-tiba rem yang mencengkeram ban terkunci mendadak.

Daihatsu New Terios TX matic bakal naik Rp 10 juta

Terios tipe ini juga dilengkapi dengan dual SRS airbag serta sabuk keselamatan pretensioner dan force limiter seatbelt. Kelengkapan sandaran kepala dan seat belt juga disematkan di semua kursi penumpang.

TX sebagai tipe termahal pun mencakup velg alloy, penutup untuk ban cadangan, spoiler belakang, serta retractable outer mirror. harganya sendiri dibanderol Rp 213,8 juta.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/sno)
Berita Terkini Selengkapnya