6 Inti Modifikasi Yamaha Byson Naked Street Fighter

Oleh Redaksi Otosia pada 29 Agu 2013, 08:15 WIB
Diperbarui 29 Agu 2013, 08:15 WIB
Modifikasi Yamaha Byso (Foto: Maz Prazt )
Modifikasi Yamaha Byso (Foto: Maz Prazt )

Otosia.com Modifikasi Yamaha Byson lansiran aliran Naked Street Fighter, tampil begitu gahar khususnya ketika berada di jalanan. Sang pemilik yang memiliki nama Maz Prazt ini cukup menggemari modifikasi motor, untuk tunggangan kesayangannya ia rela merogo kocek sampai Rp 20 juta.

Sang pemilik meski menjadi anggota Brimob yang dinas di Jogja, sangat menyenangi modifikasi motor, sebab menurutnya modifikasi tidak pandang bulu. Ia mengungkapkan "Sebenernya saya pengen ngangkat citra bahwa modifikasi itu tidak terbatas pada apa pun pekerjaan dan latar belakangnya" ungkapnya.

Prazt yang juga sebagai sang modifikator mengubah bagian custom secara mandiri, kemudian dibantu oleh Emerlic untuk bagian cat dan untuk bagian las dibantu Gendut. Sedangkan untuk urusan mesin, Prazt lebih mempercayakan pada bengkel mesin RJM Modification, digawangi orang yang biasa di panggil om Rudi.

Kemudian agar tampilan lebih sangar beberapa bagian part juga diganti, disesuaikan dengan konsep, agar motor tampil siap perang. Berikut perubahan part yang dilakukan untuk motor yang satu ini. [initial]

Artikel Lainnya

Modifikasi Yamaha Byson Gaya Street Fighter

Modifikasi Yamaha Byson Street Fighter Bersolek Cutting Sticker

10 Perubahan Modifikasi Yamaha Byson ala Moge Tennere 650 cc

Rp 7,5 Juta Jadikan Yamaha Byson Model R6

 



Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/rd)

Body

Body

Menggunakan bahan dari plat galvanis dan rangka dari pipa semles untuk menyesuaikan dengan bentuk dan mewujudkan ide modifikasi.

Swing Arm

Swing Arm

Pada bagian ini menggunakan custom namun dengan ukuran yang cukup besar. Ukuran ini yang menunjang tampilan kaki-kaki belakang menjadi lebih kokoh.

Roda belakang

Roda belakang

Untuk menunjang tampilan kokoh pada kaki-kaki belakang digunakan velg pakai punya Kawasaki ZX12 dengan lebar 6 inci yang dibalut dengan ban Dunlop HD 200/55. Di bagian tengah roda juga disematkan master Rite It yang diapit dengan Kaliper depan Original Yamaha Byson.

Roda Depan

Roda Depan

Untuk bagian ini menggunakan velg milik Hayabusa ukuran 3.5 inci yang dibalut dengan ban Shinko advance 120/70. Kemudian ditambahkan dengan master Ride It dengan Kaliper milik Suzuki Shogun 110 / Thunder 125.

Knalpot

Knalpot

Selain untuk pembuangan gas, bagian ini juga mempengaruhi penampilan untuk itu digunakan knalpot custom ZX6R.

Peforma

Peforma

Untuk kenyamanan dan kemampuan berkendara, dengan body yang cukup berat butuh mesin diupgrade.

Engine : Bore Up 200cc

CDI : BRT dual band

Karburator : PE28 ori

Oil Cooler : FU 150

Accu : Satria FU 6A

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya