Toyota: Dua Mobil Baru Hybrid Untuk Cina

Oleh Redaksi Otosia pada 25 Apr 2013, 18:15 WIB
Diperbarui 25 Apr 2013, 18:15 WIB
Toyota Yungdong Shauangqing II (Motortrend)
Toyota Yungdong Shauangqing II (Motortrend)

Otosia.com Toyota pamerkan dua konsep mobil hybrid baru di Shanghai Auto Show 2013. Dua mobil tersebut adalah FT-HT Yuejia dan Yungdong Shauangqing II.

Yuejia adalah mobil untuk enam penumpang dengan kursi tiga baris dan fitur pintu belakang samping bergaya suicide door, jika dilihat dari letak gagang pintu mobil ini. Desainnya terlihat membentuk oval dengan garis-garis bodi yang melengkung di sekujur bodinya, dan gril yang cukup besar menyatu dengan kisi-kisi bemper di tengah.

Sedangkan untuk Yungdong, terlihat seperti versi futuristik dari sedan Toyota Avalon. Grilnya juga menyatu dengan kisi-kisi bemper depan dengan desain bergaris dan garis bodi yang cenderung lebih tegas dibanding Yuejia, dikutip Carbuzz, Kamis (25/04).

Secara nama dua mobil tersebut lebih identik dengan bahasa Cina, memang Toyota mengungkap dua mobil ini untuk menyasar pasar di China. Diprediksi dari aspek penamaan akan berpengaruh besar terhadap minat konsumen pada negeri yang memiliki lebih 1 miliar penduduk.

Toyota FT-HT Yuejia

Belum diketahui secara resmi kapan Toyota akan mulai memasarkan dua mobil ini di Negeri Tirai Bambu tersebut. Tidak menuntut kemungkinan Toyota juga bakal memasarkan di negara lainnya dengan nama lain ketika nanti sukses dipasarkan di China.

 Artikel Terkait

Flu Burung Ancam Shanghai Auto Show 2013

New Chevy Captiva dan Trax Rambah Eropa

Corvette Stingray Convertible Melenggang di Geneva

Lumma Design Ungkap BMW CLR 6 M

 

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/rd)
Berita Terkini Selengkapnya