Mobil Hybrid Bentuk Kepedulian Lingkungan

Oleh Redaksi Otosia pada 22 Apr 2013, 19:45 WIB
Diperbarui 22 Apr 2013, 19:45 WIB
Mobil Hybrid, Toyota Prius
Mobil Hybrid, Toyota Prius

Otosia.com Keberhasilan Toyota mempelopori mobil hybrid yang ramah lingkungan, menjadikan konsumen dunia mulai berfikir terkait pemanasan global. Mobil hybrid yang ramah lingkungan bisa menjadi alternatif untuk mengurangi pemanasan global.

Sebagaimana mobil hybrid Toyota Prius yang di luncurkan general motor global, sudah mampu terserap pasar sebanyak 5 juta unit. Pencapaian ini tidak lepas dari perubahan kesadaran lingkungan untuk melindungi bumi dari pemanasan global.

“Dampak peluncuran generasi pertama Prius ternyata jauh dari perkiraan kami. Lewat mobil ini kesadaran lingkungan konsumen meningkat dan selanjutnya mendorong tumbuhnya permintaan mobil hybrid,” terang Takeshi Uchiyamada, vice-chairman Toyota Motor Corp, dikutip dari Toyota, Senin (22/04).

Kebutuhan akan mobil yang ramah lingkungan dan hemat bahan bakar itulah yang menjadi dasar dari perkembangan mobil-mobil hybrid. “Pemahaman terhadap konsumen, menjadi dasar penyebaran Prius dan selanjutnya dukungan terus menerus terhadap mobil-mobil hybrid Toyota.” imbuh Uchiyamada.

Artikel Terkait

Nissan Pesimis Bawa Leaf ke Indonesia

Prius V dan Corolla Wagon Teranyar untuk Selandia Baru

Wald Buat Toyota Prius Hybrid Kian Sangar

Toyota Ajukan Prius C ke Kementerian Perindustrian

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/rd)
Berita Terkini Selengkapnya