Suzuki Kedepankan Teknologi Ringan

Oleh Redaksi Otosia pada 13 Mar 2013, 19:20 WIB
Diperbarui 13 Mar 2013, 19:20 WIB
Suzuki Nex Spesial Black Fire
Suzuki Nex Spesial Black Fire

Otosia.com Suzuki menyebut bahwa produk-produk sepeda motornya mengedepankan teknologi ringan. Hal ini sebagai bentuk jawaban atas gelontoran image bahwa skutik harus irit.

Menurut Kazumasa Watanabe, Managing Director–Marketing 2W Suzuki Indomobil Sales di sela-sela acara Megacamp Suzuki di Bandung, Minggu (10/2), irit diklaim sebagai sesuatu yang biasa. Suzuki sendiri secara garis besar menyuguhkan performa.

"Motor Suzuki itu semuanya ringan, dibanding motor lain. satu gram-dua gram dari bahan banyak yang kurang (dikurangi bobotnya) sehingga bisa lebih cepat. Itu teknologi Suzuki," ujarnya dalam bahasa Indonesia yang masih patah-patah.

Suzuki Nex Black Fire

Dalam keterangannya memang Suzuki Nex, sebagai contoh, memiliki bobot yang lebih ringan dibanding kompetitor-kompetitornya. Jika sejumlah kompetitor memiliki skutik 110 cc dengan kisaran bobot hampir 90 kg hingga 90 kg ke atas, maka Nex memiliki berat kosong 87 kg.

Nex sebagai salah satu produk Suzuki pun dijagokan dalam hal performa. Kazumasa Watanabe menyebutnya lebih mengedepankan speed. Nex menurutnya cepat sekali.

"Coba naik saja. Bisa dirasakan cepatnya Nex. Lebih cepat daripada kompetitor. Jadi, dia sangat agresif, bisa lari cepat," tambah Kazumasa Watanabe.

Suzuki Nex Black Fire

Sebelum GIIAS 2022
 (kpl/why/abe)
Berita Terkini Selengkapnya