4 Mobil Djoko Susilo Koruptor Simulator SIM

Oleh Redaksi Otosia pada 14 Mar 2013, 11:50 WIB
Diperbarui 14 Mar 2013, 11:50 WIB
Mobil Tersangka Korupsi Djoko Susilo (Istimewa)
Mobil Tersangka Korupsi Djoko Susilo (Istimewa)

Otosia.com Sebanyak empat mobil milik Irjen Djoko Susilo, tersangka kasus korupsi simulator SIM dan pencucian uang. Pada Selasa malam (12/3) telah diletakkan di parkiran samping gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Minggu kemarin KPK juga menyita 4 mobil tersangka korupsi impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Sebelumnya KPK telah menyita empat SPBU milik Djoko, KPK masih menelusuri lebih banyak lagi kekayaannya yang diduga hasil dari korupsi. Karena sekitar 20 item kekayaan koruptor ini yang masih tersebar di beberapa kota.

Mobil-mobil mewah tersebut yakni Jeep Wrangler dengan nopol B 1379 KJB warna hitam , MPV Serena dengan nopol B 1571 BG warna hitam, Toyota Harrier dengan nopol B 8706 UJ warna silver , serta Toyota Avanza dengan nopol B 1894 SKG warna hitam.

Seberapa mewah mobil tersebut?

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/rd)

Jeep Wrangler

Jeep Wrangler

Jika mobil Jeep Wrangler yang dimiliki Irjen Djoko Susilo tersangka koruptor adalah Jeep Wranger Sport Platinum Diesel, maka untuk harga barunya masih Rp 825 juta off the road Jakarta.

Mobil petualangan ini memiliki keunggulan konsep alam bebas, jadi mulai dari pegunungan hingga belantara beton perkotaan, bisa ditelusuri dengan menyenangkan.

Kabinnya dirancang untuk perjalanan nyaman, menyenangkan, serta desain kursi yang baru dan fitur berkelas. Ketika membuka kaca lipat dan atapnya, pengendara akan merasakan terpaan angin.

Mobil ini dibekali transmisi otomatis 5-percepatan, dan tersedia dalam lima pilihan warna baru, yakni Rock lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic. Meski yang di miliki tersangka adalah warna hitam.

Kira-kira seperti ini untuk bentuk barunya.

Baca Juga 

Jeep Wrangler Bersama Model Seksi

Mobil-Mobil Kesukaan Koruptor

Toyota Harrier

Toyota Harrier

Untuk mobil ini masih dibandrol dengan harga sekitar Rp 800 juta. Harga yang cukup mahal untuk orang biasa, tapi memang mobil mahal dan mewah mayoritas digunakan oleh para koruptor untuk menumpuk kekayaan.

Mobil ini memiliki keunggulan pilihan mesin 2.163 cc 4 silinder segaris 140 dk. Selain tenaga besar, full time 4WD-nya cukup menolong saat di medan berat.

Teknologi 4WD, membuat Harrier cukup fleksibel digunakan di jalan aspal atau off-road, sebab penggerak roda belakang hanya bekerja ketika roda depan kehilangan traksi.

Baca Juga

Mobil Mewah para Pejabat

12 Mobil Dinas Pemerintah RI

Nissan Serena

Nissan Serena

All New Nissan Serena merupakan generasi ketiga dari Nissan Serena yang hadir di Indonesia. Generasi terbaru ini mengusung mesin direct-injection MR20 berkapasitas 1.997cc dengan transmisi otomatis berteknologi CVT.

Teknologi CVT yang kini diusung, membuat mobil ini mampu menghadirkan akselerasi bertenaga namun tetap halus. Mobil ini juga memiliki efisiensi tinggi terhadap konsumsi bahan bakar.

Untuk harga mobil baru MPV Nissan Serena ini, sekitar Rp 385 juta. Meski tidak terlalu mahal untuk ukuran sang koruptor, tapi mobil ini menjadi sangat mahal dan mewah bagi rakyat biasa.

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Toyota Avanza memiliki harga di kisaran Rp 160 jutaan, meski tidak tergolong mobil mewah tapi MPV ini menjadi mobil idaman keluarga, sebab memiliki kelebihan menampung banyak orang.

Untuk generasi kedua, mobil ini memiliki dua pilihan mesin yakni 1,5 liter dan 1,3 liter, dengan transmisi manual maupun matic.

Tidak hanya menawarkan konsumsi bensin yang paling irit dikelasnya, kabin lapang dan interior berkelas, kenyamanan serta style Avanza juga ditingkatkan.

Nilai lebih lain yang diminati adalah bisa menampung seluruh keluarga karena punya tujuh kursi. Sebaliknya, layout interiornya fleksibel, sehingga bisa memuat lebih banyak kargo.

Baca Juga

Pejabat Juga "Demen" Toyota Avanza 

Berapa Sih Harga Mobil Ini?

Lanjutkan Membaca ↓
Berita Terkini Selengkapnya