Nyaris Tiga Perempat Pasar Nissan, Mobil 7-Penumpang

Oleh Redaksi Otosia pada 06 Mar 2013, 17:20 WIB
Diperbarui 06 Mar 2013, 17:20 WIB
Nissan Juke (By Nazar Ray)
Nissan Juke (By Nazar Ray)

Otosia.com Keputusan Nissan Motor Indonesia memasarkan dua varian Evalia baru mempertegas usaha mereka dalam meragamkan pilihan pasar MPV atau mobil 7-penumpang. Pasalnya, model ini masih menjadi incaran konsumen di Indonesia yang gemar kendaraan multi-fungsi, terutama untuk mengangkut keluarga.

PT Nissan Motor Indonesia sendiri melihat bahwa mobil-mobil MPV-nya memenuhi pasar penjualan mereka hingga 70 persen atau nyaris tiga perempat dari semua model yang ditawarkan. Di lini ini sendiri, Nissan Indonesia memiliki Nissan Grand Livina, Nissan Serena, Nissan Elgrand, dan Nissan Evalia.

"Segmen MPV memberikan kontribusi penjualan hingga 70 persen untuk Nissan," ungkap Teddy Irawan, Vice President Sales dan Marketing PT Nissan Motor Indonesia, di Jakarta, Selasa lalu, pada peluncuran Evalia St dan Evalia SV.

Pada Januari saja, penjualan Evalia sudah 717 unit. Angka ini didapat dari semua varian belum termasuk dua varian yang baru diluncurkan itu. Varian yang sebelumnya secara total berjumlah lima itu terbagi ke dalam Evalia S 1.5 MT, Evalia SV 1.5 MT, Evalia SV 1.5 AT, Evalia XV 1.5 MT, dan Evalia XV 1.5 AT. Varian terlarisnya ada pada Evalia XV 1.5 MT atau produk termahal untuk transmisi manual dengan jumlah 335 unit.

Tak heran, Nissan terus menggenjot varian ini dengan menambahkan dua varian baru, yang masing-masing dibanderol Rp 172 juta dan Rp 182 juta untuk Nissan Evalia SV transmisi manual dan otomatis, sedangkan Nissan Evalia St di harga Rp 155 juta.

Nissan Eliva

Baca Juga

Harga MPV Nissan Kisaran Rp 100 Juta

Mobil-Mobil Bergengsi Nissan

Aduh MPV, Rival Nissan Serena

Mobil Balap Nissan

 

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/rd)
Berita Terkini Selengkapnya