Nissan Resmikan Pusat Pengembangan Nismo

Oleh Redaksi Otosia pada 26 Feb 2013, 16:50 WIB
Diperbarui 26 Feb 2013, 16:50 WIB
Nismo (by Nazar Ray)
Nismo (by Nazar Ray)

Otosia.com Nissan Motor Co., Ltd. meresmikan kantor sekaligus pusat pengembangan baru Nismo di Yokohama, Jepang, hari ini (26/2). Peresmian ini menandakan era baru bagi Nismo, mengukuhkannya sebagai road car berperforma tinggi serta brand motorsport global eksklusif persembahan Nissan.

CEO Nissan langsung Carlos Ghosn memimpin langsung peresmian Kantor Pusat Nismo baru dan peranan besar Nismo dalam perusahaan terkait sejumlah program performance car dan kegiatan kendaraan sport Nissan.

Demikian informasi terkini yang disampaikan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengenai perkembangan model Nismo di Jepang, Selasa (26/2).

Nismo sudah dikenal secara luas di antara para penggemar performance car dan mobil sport Jepang maupun jutaan penggemar game virtual di seluruh dunia. Kini, Nismo dipersiapkan untuk meningkatkan reputasi Nissan secara global sebagai brand yang senantiasa mengedepankan inovasi dan pengalaman menyenangkan melalui deretan road car terbaru yang sporty.

“Nismo memberikan performa dan pengalaman menyenangkan pada portfolio Nissan melalui deretan kendaraan terjangkau dan model inovatif berperforma tinggi untuk pasar dan khalayak yang lebih luas,” jelas Ghosn. “Baik jenis kendaraan berukuran kecil maupun sport yang dilengkapi dengan logo Nismo menawarkan kelebihan yang istimewa – kualitas, fungsionalitas dan efisiensi, dengan model Nismo yang stylish, handling yang sporty dan performa dinamis tinggi”.

Road car Nissan baru yang pertama kali memperoleh sentuhan Nismo, Nissan Juke Nismo, sudah dipasarkan di Eropa serta Jepang, dan akan diluncurkan di Amerika Serikat pada kuartal kedua tahun ini. Sementara di Indonesia NMI belum memberikan kabar kepastian model-model Nismo masuk ke pasar Indonesia.

Versi terbaru 370Z Nismo untuk pasar Eropa adalah penerus generasi road car Nismo. Model ini sudah membuat debut dunianya pada awal bulan Februari dan berhasil menetapkan standar baru bagi kendaraan sport Nissan yang paling populer dan mudah diakses.

Nissan berjanji akan segera memperkenalkan lebih banyak lagi model Nismo, minimal satu model setiap tahunnya selama periode Nissan Power88, demi tercakupnya berbagai model road car Nissan. Peluncuran mobil flagship Nissan yang dikenal atas performa dan teknologi tinggi, Nissan GT-R, juga termasuk di dalam rencana pengembangan tersebut.

“Kami tak dapat membayangkan pengembangan deretan road cars Nismo tanpa kehadiran Nissan GT-R,” ucap Ghosn.

“Nissan GT-R adalah road car yang menjadi standar supercar global dan performa GT-R di arena balap mencerminkan kesungguhan dan talenta tim Nismo. Nissan GT-R Nismo adalah kendaraan yang sungguh istimewa, saya tak sabar untuk mengendarainya,” pungkasnya.

 Baca Juga

Varian Nissan yang Semakin Dicari

Nissan Gelar Test Drive

Nissan Juke Nismo Siap Dilepas Harga Rp 309 Jutaan

Nissan Evalia, Si "Bongsor" yang Praktis

Ketahui Cara Perawatan Mobil Sebelum Kerusakan

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/rd)
Berita Terkini Selengkapnya