Subaru BRZ Imbangi Toyota 86

Oleh Redaksi Otosia pada 23 Feb 2013, 09:20 WIB
Diperbarui 23 Feb 2013, 09:20 WIB
Subaru BRZ (Foto: Nazar R)
Subaru BRZ (Foto: Nazar R)

Otosia.com Subaru memang menjadi nama bergengsi bagi mereka yang terpikat pada dunia balap. Tak ayal, peminatnya pun khusus dan cenderung menginginkan eksklusivitas.

Salah satu modelnya yang merupakan kembaran Toyota 86 pun jadi salah satu produk yang mulai menuai hasil penjualan. Subaru sendiri mampu mengimbangi 86 dalam segi peminatnya. 

Harga yang lebih bersaing pun membuat angka penjualannya sedikit lebih baik dibanding Impreza sebagai produk di segmen sedan untuk merek ini. Subaru BRZ 2.0 AT yang berstatus built-up pun pada Januari 2013 ini sudah terjual 6 unit.

Angka itu sekaligus menunjukkan keunggulannya dibanding BRZ 2.0 MT yang di Januari ini untuk penjualan wholesales baru terjual 1 unit.

Subaru BRZ tipe transmisi otomatis sendiri dilepas dengan harga Rp 628 juta, sementara tipe manualnya Rp 668 juta.

Dibanding Toyota 86, perbedaan utamanya ada pada lencana, lampu, bumper depan, roda, dan suspensi. Lampu sein untuk BRZ lebih menjorok ke dalam, sementara di Toyota 86 lebih keluar mendekati sudut bemper.

Bemper depan BRZ sendiri dinilai memiliki penampilan yang lebih konservatif ketimbang Toyota 86, yang sedikit lebih agresif dan aerodinamis. Adapun suspensi membuat BRZ lebih tinggi 10 mm.

Subaru BRZ

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/abe)
Berita Terkini Selengkapnya