Kia Rio Facelift 2013 Meluncur

Oleh Redaksi Otosia pada 12 Feb 2013, 18:50 WIB
Diperbarui 12 Feb 2013, 18:50 WIB
Kia Rio Facelift hatchback 2013 (Foto: Autoevolution)
Kia Rio Facelift hatchback 2013 (Foto: Autoevolution)

Otosia.com Kia baru-baru ini memperkenalkan versi Rio terbarunya. Varian hatchback 2013 ini hadir dalam sebuah seri SX.

Kemunculan Kia Rio facelift ini, di Amerika, dijual mulai harga USD 18.650 atau setara dengan Rp 180 jutaan akhir tahun 2012 lalu. Versi terbaru ini memiliki harga yang setara dengan versi sebelumnya.

Kia Rio Facelift - Paultan

Sedangkan di negara tetangga kita sendiri, Malaysia, kemunculan Kia Rio facelift SX ini dihargai RM 79.888 atau setara dengan Rp 248 jutaan.

Perubahan pada Kia Rio facelift ini terletak pada lampunya yang berteknologi daytime running lights-DRL, lampu depan menggunakan LED dan pada kaca spion terdapat lampu sein. Sektor buritan (belakang) menggunakan lampu-lampu dengan LED.

Kia Rio Facelift - Paultan

Khusus untuk tipe termahalnya terdapat fitur sunroof, AC dengan ioniser, sensor hujan, tombol start/stop engine, defogger serta "Smart Key" guna menghindari tindak kriminal pencurian mobil. Pada sektor eksterior terlihat pula penambahan foglamp pada bemper depan dan penggunaan velg alloy ukuran 17 inci.

Sedangkan interiornya kini dilengkapi dengan kotak freezer penyimpanan, konektivitas bluetooth, stang kemudi berlapis bahan kulit yang bisa diatur sudutnya, audio merk Arkarmys terintegrasi dengan head unit yang mampu terkoneksi dengan berbagai gadget. Pada jok belakang dapat dilipat dengan berbagai posisi.

Interior Kia Rio Facelift - Paultan

Kelengkapan keselamatan ditingkatkan dengan pemasangan enam buah airbag, ESC, ABS, EBD, TCS, BA dan Management Vehicle Stability (VSM). Kia Rio facelift ini tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik antara lain biru, merah, putih, silver dan biru tua.

Video Paling Dicari saat Ini
 (kpl/abe)
Berita Terkini Selengkapnya