Nissan Bangun Pabrik Mesin Baru di Cikampek

Oleh Redaksi Otosia pada 08 Jan 2013, 20:14 WIB
Diperbarui 08 Jan 2013, 20:14 WIB
Tiga produk Nissan yang diluncurkan bersamaan beberapa waktu lalu.
(Foto: Nazar Ray)
Tiga produk Nissan yang diluncurkan bersamaan beberapa waktu lalu. (Foto: Nazar Ray)

Otosia.com Pertumbuhan ekonomi di Indonesia secara langsung memacu pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia. Untuk memenuhi pertumbuhan tersebut, Nissan Motor Co., Ltd. melanjutkan investasinya di Indonesia dengan konsisten melakukan pengembangan dan pembuatan produk di Indonesia.

Pada tahun 2013, dalam rencana jangka menengah Nissan akan membuka pabrik mesin baru di Indonesia tahun ini dengan kapasitas produksi 180 ribu unit. Rencana tersebut sejalan dengan pembangunan baru di Cikampek dan peningkatan kapasitas produksi menjadi 250 ribu unit tahun ini.

Total investasi yang digulirkan untuk membangun pabrik dan peningkatan produksi mencapai US$ 34 juta atau sekitar Rp. 311 miliar.

"Pabrik baru nanti hanya bersebelahan dengan pabrik yang lama. Produksinya kita tingkatkan dari 150 ribu unit menjadi 250 ribu unit pertahun," tandas Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di sela-sela peluncuran All New Serena di Jakarta, Selasa (8/1).

"Pabrik Nissan Indonesia adalah satu-satunya yang merakit dan melokalkan All New Serena di luar Jepang," sambung Takayuki Kimura, Regional Vice President Nissan Motor Co., Ltd. yang bertanggung jawab atas operasional di Asia & Oceania.

Kimura mengatakan, Nissan terus berkomitmen serta fokus untuk menyediakan produk yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hingga kini, Nissan menjadi satu-satunya produsen segmen kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia mulai dari Evalia, Grand Livina, Serena hingga Elgrand.

Lebih jauh, demi mendekatkan pelayanan terhadap pelanggan, Nissan telah menambah jumlah dealer di Indonesia dari 64 menjadi 85 outlet di tahun 2012.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/nzr/bun)
Berita Terkini Selengkapnya