Daihatsu Akan Diminta Keterangan Terkait X5 Maut

Oleh Redaksi Otosia pada 03 Jan 2013, 11:20 WIB
Diperbarui 03 Jan 2013, 11:20 WIB
Daihatsu Luxio yang ditabrak BMW X5
Daihatsu Luxio yang ditabrak BMW X5

Otosia.com Pihak dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dikabarkan akan dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya. Hal ini terkait tabrakan Rasyid Amrullah anak Hatta Rajasa di Tol Jagorawi Km 3+350 arah Bogor, Selasa (1/1/2013) pagi sekitar pukul 05.45.

"Penyidik berencana memanggil saksi ahli (Daihatsu) untuk menganalisis kecelakaan tersebut," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, yang menambahkan bahwa langkah ini dilakukan untuk mensinergikan kecelakaan secara teknis.

Pemanggilan terkait dengan peristiwa bahwa pintu belakang Daihatsu Luxio F 11622 CY yang tiba-tiba terbuka setelah ditabrak SUV BMW X5. Di mana Luxio dikendarai oleh Frans Joner Sirait (37) dan X5 dikendarai Rasyid Amrullah yang disebut mengemudi dalam kondisi mengantuk.

Hal itu pun menyebabkan lima penumpangnya terlempar keluar mobil dan menyebabkan dua di antaranya, Harun (57) dan Rehan (14 bulan), terbentur besi pagar pembatas jalan tol dan dinyatakan meninggal di lokasi.

Sejumlah pihak menunjukkan SUV BMW X5 selaku penabrak diperkirakan melaju dalam kecepatan lebih dari 100 km/h, sementara Luxio melesat dengan kecepatan 80 km/h.

Video Terpopuler saat Ini
 (kpl/why/vin)
Berita Terkini Selengkapnya